Example 728x250
DaerahTanggamus

Cegah Corona, PDIP Tangamus Bagikan Masker dan Vitamin pada Masyarakat

52
×

Cegah Corona, PDIP Tangamus Bagikan Masker dan Vitamin pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Korona atau Covid-19, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus membagikan masker, vitamin, dan nasi bungkus kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar, dermaga hingga pangkalan ojek di Kotaagung, Jum’at (10/4/2020).

Kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj. Dewi Handajani, didampingi bendahara Hi. AM. Syafi’i beserta Anggota Fraksi PDIP seperti Hj. Sri Nilawati Syafi’i dan Azmi, serta jajaran kepengurusan PDIP lainnya.

Sekretaria DPC PDIP Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai cara pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, yang diharapkan dapat memutus penularan virus korona ditengah aktivitas masyarakat.

“Titik pertama yang kita bagikan di Pasar Kotaagung. Kemudian bergerak ke Dermaga Pelabuhan Kotaagung dengan membagikan masker, vitamin dan nasi bungkus kepada para penumpang kapal yang ingin menyeberang ke Kecamatan Lematang Sawa, yang dilanjutkan ke pasar simpang, dan pangkalan ojek Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur,” ujar Dewi Handajani.

Kegiatan sosial yang melibatkan kaum wanita DPC PDIP Tanggamus tersebut, sebagai bentuk kepedulian Jajaran Pengurus PDIP melalui kegiatan Jum’at berbagi, yang diharapkan dapat sedikit memberikan keringanan kepada masyarakat ditengah merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

“Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti himbauan dari pemerintah pusat dan provinsi bahwa salah satu cara untuk melindungi diri kita dari terpaparnya virus korona adalah dengan cara menggunakan masker secara disiplin,” katanya.

Ia menjelaskan, masker kain yang dibagikan dapat digunakan untuk masyarakat yang sehat. Sedangkan masker medis dapat digunakan bagi yang telah memiliki gejala klinis, atau untuk petugas medis. Sementara untuk masker kain terdiri dari tiga lapis namun ada jangka pemakaiannya, yakni empat jam dipakai harus diganti.

“Selain masker, kita juga membagikan vitamin dan nasi bungkus agar masyarakat dapat memiliki daya tahan tubuh yang baik. Sebab, dengan memiliki daya tahan tubuh serta stamina yang baik, tidak mudah terserang oleh virus korona,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan tersebut menjadi program berkelanjutan PDIP Tanggamus, melalui berbagai program dan tidak hanya fokus pada satu titik saja. Melainkan diberbagai wilayah Kabupaten Tanggamus, dan disesuaikan dengan kemampuan yang ada.

“Saya harap kegiatan sosial ini menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat bahkan partai lainnya di Kabupaten Tanggamus. Ayo kita sama-sama secara akumulatif memberikan action yang nyata kepada masyarakat, agar kita lebih kuat, dan tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” tutupnya. (Rudi/Opoy)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }