Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Cegah Penyebaran Covid-19 Warga Kelurahan Teluk Betung di Cek Pengukuran Suhu Tubuh Pastikan Kesehatan

43
×

Cegah Penyebaran Covid-19 Warga Kelurahan Teluk Betung di Cek Pengukuran Suhu Tubuh Pastikan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung menurunkan tim dari Pusat Kesehatan Kelurahan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh ke setiap rumah warga.

Hal tersebut dilakukan sesuai Surat Perintah Tugas (SPT) Nomor: 440/557/1.01/2020 yang ditanda tangani langsung oleh walikota Herman HN, yang berisikan tentang perintah Walikota guna melakukan pengecekan atau mengukur suhu tubuh warga, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, untuk pelaksanaan nya menerjunkan 2 orang kesehatan yang berada di Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) serta dibantu Camat atau Lurah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kerumah warga,” ujarnya.

“Kita minta tim kesehatan dari Puskeskel mengecek suhu tubuh warga yang berada di Kelurahan Teluk Betung Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung tersebut,” ungkapnya, Rabu (29/4/2020).

Edwin menambahkan, apabila saat pengecekan suhu tubuh warga yang berada di 37,5 derajat keatas maka pihaknya meminta warga tersebut untuk melakukan cek kesehatan di puskesmas ataupun rumah sakit, ” harapnya.

Sementara Lurah Teluk Betung Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandarlampung, Nursiwan, kepada media ini mengatakan, ” atas nama Pemerintah Kecamatan TBS melalui Kelurahan Teluk Betung ini, saya sangat mengapresiasi langkah Walikota Bandarlampung Bapak Herman HN, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pengecekan suhu tubuh ke rumah warganya,” ujarnya

” Ya, ada 2 Lingkungan 20 RT di Kelurahan Teluk Betung ini, untuk pelaksanaanya selama 3 hari, pada hari pertama dan kedua sudah dilakukan pengecekan suhu badan warganya yaitu sebanyak 17 RT, sedangkan sisanya dilanjutkan pada Kamis esok hari,” papar Nursiwan.

” Tim kesehatan dari dinas Kota Bandarlampung, berkordinasi dengan camat, lalu ke lurah untuk mendampinginya, dibantu dengan Babinsa, dan bhabinkamtibmas,” lanjutnya lagi.

Nursiwan berharap semoga wabah Covid-19 cepat berlalu, dan saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar memakai masker, serta menghindari kerumunan, perkumpulan dan selalu tetap dirumahaja. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }