Example 728x250
DaerahMetro

Pemkot Metro Tertibkan Pedagang di Atas Trotoar

4
×

Pemkot Metro Tertibkan Pedagang di Atas Trotoar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Wakil Walikota bersama Satgas Covid-19 turun langsung menertibkan pedagang di Jl. Imam Bonjol depan eks terminal Kota Metro dan dipindahkan ke lokasi parkir pasar Cenderawasih, Sabtu malam (02/04/2020).

Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan, dari data Dinas pasar ada sekitar 42 pedagang cabe dan sayuran yang ditertibkan, karena berjualan di atas trotoar jalan Imam Bonjol.

“Penertiban ini, guna menjaga kelancaran lalu lintas, serta menjaga keindahan Kota Metro. Sekarang sudah kelihatan hasilnya, yang tadinya kumuh jadi bersih, dan tidak kalah pentingnya juga untuk memutuskan rantai penyebaran virus covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut Djohan mengatakan, para pedagang tersebut dipindahkan ke depan pasar Cenderawasih. Djohan juga meminta pihak UPT untuk memberikan tindakan tegas bila ada pedagang yang masih membandel atau kucing-kuncingan.

“Sarana seperti lampu sudah kita berikan, biar pedagang nyaman dan lahan yang tergenang air akan segera kita perbaiki. Pemindahan ini juga sifatnya sementara guna memutus rantai penularan virus covid-19. Jika wabah covid-19 ini berakhir, kita bicarakan kembali kemana pedagang-pedagang ini nanti,” pungkasnya. (Wahyu)

READ  Menghilang 2 Hari, Jasad Belantik Sapi Ditemukan di Sungai
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }