Example 728x250
DaerahLampung Utara

Pemdes Karang Agung Sigap Tangani Pandemi Covid-19

43
×

Pemdes Karang Agung Sigap Tangani Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Agung, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, sigap dalam melakukan penangannan pandemi virus Corona atau Covid-19 diwilayah setempat.

Kesigapan itu ditunjukan dengan membentuk satuan tugas (Satgas) relawan gugus tugas dan posko penanggulangan Covid-19 di Desa Karang Agung. Langkah ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kasi Kesejahteraan Pemdes Karang Agung mengatakan, Satgas relawan gugua tugas Covid-19 terbentuk sejak
dua bulan lalu, yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan Perangkat Desa, Bhabinsa, Bahbinkamtibmas, Kelompok BPD, Karang Taruna, Tokoh Agama, Pemuda dan Tokoh Masyarakat, dengan jumlah anggota sebanyak 60 orang.

Sementara itu, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) mengatakan bahwa terciptanya tata kelola desa dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Kepala Desa Karang Agung, Bhani mengungkapkan bahwa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 pihaknya juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan kebeberapa fasilitas umum dan sejumlah rumah warga diwilayah setempat.

“Kami juga telah membagikan masker, galon dan vitamin kepada masyarakat agar daya kekebalan tubuhnya selalu terjaga, sehingga dapat terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut,” harapnya.

Ditambahkan Bhani. Terkait dengan kegunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020, diperuntukan juga untuk fisik pembangunan yang mana sudah di musyawarahkan dalam Rapat Musdes beberapa waktu lalu.

“Jadi pembangunan fisik kita prioritaskan dari usulan masyarakat desa masing-masing disetiap dusun, sesuai dengan kebutuhan desa dan masyarakat,” ungkapnya. (Apala)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }