Hanan A. Rozak: Pers Berperan Penting Mencegah Penyebaran Covid-19

KARYANASIONAL.COM – Anggota DPR RI Ir Hanan A. Rozak MS menyebut pers berperan penting dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menurut Politisi Fraksi Partai Golkar itu, pers saat ini tengahikut serta berjuang memberikan informasi kepada warga.

Hal itu, ia ungkapkan saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang, Rabu (20/5/2020).

“Pers memiliki peran besar dan strategis dalam memberikan informasi dan kabar berita dalam segala bidang. Informasi pembangunan dan juga informasi yang sedang berkembang soal bencana nasional Covid-19,” kata Hanan.

“Pers selama ini selalu memberikan info-info terkini untuk di konsumsi oleh masyarakat. Pers tetap aktif melaksanakan tugas dan fungsinya meski di tengah-tengah pandemik Coron,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kunker dan silaturahminya di Balai Wartawan, mantan Bupati Tulangbawang Periode 2012 – 2017 itu sempat membahas mengenai potensi dan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Tulangbawang. Termasuk eks surga tambak udang Dipasena.

“Salah satu potensi yang ada di Kecamatan Rawajitu dengan area tambak udang yang menjanjikan yang mana dulu merupakan pusat expor udang terbesar se-Asia Tenggara dan juga lahan rawa sawah yang mencapai 12 ribu hektar,” paparnya.

Tentunya, kata Hanan, untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih maju, itu semua butuh perhatian khusus oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Terutama akses jalan sebagai penghubung roda perekonomian masyarakat.

Tulangbawang itu kaya dengan banyaknya potensi yang tak ternilai untuk memakmurkan masyarakat nya. Hanya tinggal bagaimana cara pemerintah untuk mengelola dan mendukung itu semua.

“Tentunya setiap kepala daerah memiliki progres tersendiri untuk pembangunan dan kesejahteraan untuk masyarakat nya yang harus kita dukung penuh,” paparnya.

Selain bersilaturahmi Hanan A Rozak pun tidak lupa memberikan sedikit rezeki untuk di berikan kepada wartawan yang tergabung di PWI Tulangbawang.

Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian dari Hanan A Rozak terhadap para perakit berita yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Menurutnya, yang menjadi ukuran bukan besar dan kecilnya isi dari bantuannya itu. Namun, rasa kepedulian dan perhatiannya serta rasa ingat kepada para wartawan, dan ingin berbaur dengan jurnalis walaupun beliau sudah menjabat DPR RI beliau tau tempat yang pas untuk mendapatkan imformasi yang cepat yaitu berkumpul bersama insan pers.

“Kami sampaikan rasa terimakasih kepada Pak Hanan A Rozak yang telah ingat dan peduli kepada para jurnalis yang tergabung di PWI Tulangbawang,” kata Rohman. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }