Example 728x250
HeadlineHukumWay Kanan

DPO Pelaku Curas Akhirnya Diringkus Satreskrim Polres Waykanan

38
×

DPO Pelaku Curas Akhirnya Diringkus Satreskrim Polres Waykanan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) sepeda motor yang terjadi di SP2C Kampung Purwanegara Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, berhasil diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Waykanan, Senin (15/6/2020).

Pelaku yang merupakan DPO Pihak Kepolisian ini berinisial SHD (30), warga Kampung Negara Mulya Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasatreskrim AKP Devi Sujana menerangkan, kronologis kejadian tersebut terjadi pada Jumat 24 Juli 2009 silam, sekira pukul 22.00 WIB, di SP2C Kampung Purwanegara Kecamatan Negara Batin.

Saat itu, korban Nurjaini (23) warga Kampung Purwanegara Kecamatan Negara Batin yang sedang dalam perjalanan pulang di hadang dan di berhentikan oleh 4 orang yang tidak dikenal. Setelah berhenti, motor korban Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi (BE 6258 WA) dirampas paksa, dan pelaku melukai tangan korban menggunakan senjata tajam jenis badik.

Sementara kronologis penangkapan tersangka dilakukan setelah Tekab 308 Satreskrim Polres Waykanan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku dirumahnya di Kampung Negara Mulya, pada Jumat 12 Juni 2020 sekira pukul 02.10 WIB.

“Mendapat informasi kita langsung melakukan penggrebekan, dan tersangka SHD berhasil kita tangkap dikediamannya tanpa perlawanan. Kemudian pelaku dilarikan ke Polres Waykanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim.

Sedangkan rekan tersangka terlebih dahulu diamankan Polres Waykanan dan sudah vonis, dan tersangka Mery (22) berikut barang bukti sudah di kirim ke JPU dalam perkara yang sama. Sementara dua tersangka lainnya masih DPO.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun penjara,” tegas AKP Devi Sujana. (Rahmat)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }