Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Respon Cepat, Bupati Loekman Perbaiki Irigasi di Kotagajah Timur

8
×

Respon Cepat, Bupati Loekman Perbaiki Irigasi di Kotagajah Timur

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto merespon cepat keluhan masyarakat Kecamatan Kotagajah yang meminta perbaikan Irigasi di Simpang 4 Wiratama, yang kerap banjir jika musim penghujan tiba.

Ini dibuktikan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu dengan meninjau langsung pengerukan saluran irigasi yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lamteng, di Kampung Kota Gajah Timur Kecamatan Kotagajah, Rabu (15/7/2020).

Bupati Loekman mengatakan, perbaikan irigasi di Simpang 4 Wiratama Kampung Kotagajah Timur ini sebagai tindaklanjut keluhan masyarakat setempat kepada pemerintah daerah.

Pengakuan warga, jika musim hujan tiba maka irigasi tersebut sering terjadi banjir hingga selutut orang dewasa. Hal ini tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan, dan warga sekitar yang rumahnya tergenang air.

“Pendalaman irigasi ini permintaan warga, sehingga kita segera lakukan perbaikan. Kami juga siap menampung semua keluhan masyarakat, selagi niatnya untuk kepentingan bersama,” ujar bupati.

Dalam perbaikan irigasi tersebut, Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Lamteng menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan siring yang menjadi salah satu penyebabnya banjir bila musim penghujan tiba.

Dilokasi, bupati beserta rombongannya menyusuri sepanjang aliran irigasi yang akan di lakukan pendalaman. Bupati juga memberikan arahan kepada petugas langkah-langkah yang harus dikerjakan agar hasilnya maksimal.

Respon cepat Bupati Lamteng inipun disambut baik masyarakat Kotagajah Timur. Seperti yang disampaikan Mus, salah satu warga yang rumahnya berada disebelah irigasi.

“Terimakasih atas perhatiannya pak bupati. Kami hanya bisa berdoa semoga apa yang menjadi niatan bapak selalu dijabah Allah SWT,” ujarnya.

Senada disampaikan Santi, yang juga warga Kotagajah Timur. Dia berharap, dengan adanya penanggulangan irigasi ini, semoga kedepannya tidak ada lagi banjir saat musim hujan tiba.

READ  14 PKD Kecamatan Trimurjo Siap Awasi Pilkada Lamteng

“Terimakasih pak bupati atas respon cepatnya, semoga niat baik ini mendapat balasan yang setimpal,” ungkapnya. (red)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }