Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti Membuka Langsung Workshop Liputan Aman di Hadiri Ketua PWI Lampung di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur

47
×

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti Membuka Langsung Workshop Liputan Aman di Hadiri Ketua PWI Lampung di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE. MH., membuka langsung kegiatan workshop liputan aman menghadapi era New Normal yang digelar di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, Kamis 16 Juli 2020.

Pada kesempatan itu Hj. Winarti mengimbau jurnalis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan profesional. Ia meminta jurnalis tidak serta merta menaikan berita tanpa adanya kornfirmasi dengan objek yang diberitakan.

“Konfirmasi dulu baru naik berita. Jangan orang nulis di media sosial langsung di publikasikan,” kata bupati.

Menurut dia, peran pers sangat berarti dalam masa kepemimpinannya. Ia menceritakan sejarah dirinya sebelum menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang yang telah dekat dengan insan pers.

“Wartawan bagi saya adalah sumber informasi, karena sebelum saya jadi bupati pun ketika masih menjadi Ketua DPRD sudah dekat dengan wartawan. Dan dari wartawan juga saya banyak dapat informasi tentang Kabupaten Tulangbawang. Selain itu melalui peran wartawan program kami pun dapat diketahui oleh khalayak ramai,” ujar dia.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman menjelaskan, beban jurnalis kian berat menjelang penerapan New Normal. Ditengah penyeberan pandemi wabah virus mematikan ini, jurnalis tetap melaksankan tugas dan fungsinya memberikan informasi ke khalayak ramai.

“Disinilah peran pers dapat dilihat oleh seluruh element masyarakat, karena meski harus bertaruh nyawa jurnalis tetap melaksanakan tugas jurnalistiknya,” kata Rohman.

Dikesempatan itu juga, Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian. S,Kom. SH menginstruksikan para Jurnalis yang tergabung di keorganisasian PWI untuk benar benar memperhatikan, sekaligus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya melakukan peliputan penyebaran informasi kepada publik.

“Jadi jangan kita anggap remeh Covid 19 ini, walaupun sudah New Normal tetapi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan tugas peliputan. Saran saya kepada teman teman khususnya yang tergabung dalam organisasi PWI, jangan lupa terapkan protokol kesehatan, cuci tangan pakai handsanitizer, dan pakai masker apalagi diwaktu melakukan tugas peliputan,” harapnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }