Example 728x250
DaerahLampung Tengah

Mudahkan Akses Jalan Warga, Kakam Sendang Ayu Bangun Jalan Onderlagh

89
×

Mudahkan Akses Jalan Warga, Kakam Sendang Ayu Bangun Jalan Onderlagh

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dibawah kepemimpinan Kepala Kampung (Kakam) Mat Taslim, Pemerintah Kampung Sendang Ayu Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terus melakukan pembenahan dari segala lini, khususnya Pembangunan Infrastruktur Jalan.

Kakam Mat Taslim mengatakan, untuk memudahkan akses jalan masyarakat, pihaknya membangun jalan onderlagh di dusun 1, 7 dan dusun 10 Kampung Sendang Ayu, dengan menggunakan anggaran dana desa (ADD) Tahun 2020.

Dia mengaku, pembangunan jalan onderlagh merupakan usulan masyarakat saat musyawarah ditingkat dusun.

“Alhamdulillah usulan masyarakat bisa kita realisasikan. Saya berharap jalan onderlagh ini bisa memudahkan akses masyarakat. Karena sebelumnya masyarakat disini selalu mengeluh dikarekan jalan yang masih becek dan sangat licin untuk dilalui jika musim hujan tiba,” ujar Kepala Kampung.

Dalam membangun desa, pihaknya memiliki motto lebih baik membangun desa dan mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

“Semua kegiatan ini bisa berjalan bukan karena saya sendiri, tapi ada campur tangan tim pelaksana kegiatan dan masyarakat. Harapanya, pembangunan jalan onderlagh ini bisa berfungsi dengan baik untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa ADD yang dikucurkan pemerintah pusat sudah seharusnya digunakan sebaik mungkin. Sebab, pembangunan desa bukanlah hak individu ataupun jajaran pemerintahan kampung, melainkan hak bersama dari rakyat untuk rakyat.

“Hanya saja pengunaannya harus sesuai prosedur juklak dan juknisnya.
Sebagai seorang pemimpin, saya harus melayani masyarakat sebaik mungkin. Maka dengan ADD ini kita akan prioritaskan untuk kepentingan masyarakat, agar mereka bisa merasakan hasil dari pembangunan itu sendiri,” ungkapnya. (Zaenal)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }