Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Respon Cepat Ketua DPRD Lamteng Cegah Penyebaran Corona Gelombang Kedua

38
×

Respon Cepat Ketua DPRD Lamteng Cegah Penyebaran Corona Gelombang Kedua

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Melonjaknya jumlah warga yang terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 pada gelombang kedua direspon cepat Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) untuk segera dilakukan pencegahan secara intensif.

Langkah pencegahan ini akan dilakukan dengan memperketat Protokol Kesehatan ditengah masyarakat melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lamteng.

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, saat ini jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Tengah meningkat drastis. Oleh karena itu perlu penanganan maksimal dari semua pihak, agar penyebaran virus berbahaya tersebut bisa dihentikan.

“Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 119 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Oleh karena itu kita akan perketat Protokol Kesehatan melalui Tim Gugus Tugas Lamteng. Saya kira ini sangat efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona pada gelombang kedua. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar Sumarsono.

Bahkan, Politisi PDI Perjuangan Lamteng itu secara tegas meminta Pemkab, Kepolisian dan Kodim 0411/LT, agar tidak menerbitkan izin keramaian yang bisa mengumpulkan banyak orang.

“Saya minta pihak eksekutif, Polres dan Kodim tidak mengeluarkan izin keramaian. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tegasnya.

Kepada Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Sumarsono meminta agar tidak bosan dan lelah untuk selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Saya minta Dinas Kesehatan aktif menyampaikan informasi terkait perkembangan Covid-19 di Lampung Tengah kepada masyarakat demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” serunya.

Selain itu, Sumarsono juga meminta Dinas Kesehatan untuk membuat rekaman atau audio visual yang bisa distel diseluruh pasilitas umum. Yang isinya mengingatkan warga tentang bahaya Corona. Dan mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Saya minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Lamteng tegas dalam menyimpulkan keadaan yang terjadi saat ini. Jangan sungkan-sungkan! Sampaikan saja bila memang daerah kita sudah masuk ke zona merah. Agar semuanya bisa menyadari betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Ketua DPRD Lamteng juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang ada. Mengingat kondisi saat ini lonjakan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Tengah meningkat drastis pada gelombang kedua.

“Ikuti protokol kesehatan yang ada. Jangan main-main dengan virus berbahaya ini. Gunakan masker jika ingin keluar rumah dan selalu menjaga jarak dari kerumunan massa. Rutin
mencuci tangan dengan sabun dan jaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Langkah pencegahan dalam penyebaran virus Corona ini juga dipertegas oleh Anggota Komisi IV DPRD Lamteng Fraksi Partai Nadem, Yunisa Putra.

Dia mendesak pemerintah daerah melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Tengah untuk memperketat protokol kesehatan ditengah masyarakat.

“Kami minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Lamteng segera mengevaluasi dan memperketat protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah ditengah masyarakat,” tegas Yunisa. (red)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }