Serda Heri Susanto Melaksanakan pembinaan dan pelatihan Satlinmas

KARYANASIONAL.COM – Serda Heri Susanto, Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung, Kampung Tri Mukti Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan pembinaan dan pelatihan Satlinmas.

Pelatihan berlangsung di Balai Kampung Tri Mukti Jaya dan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Pelatihan yang diberikan bertujuan menanamkan jiwa dan semangat pengabdian sebagai satuan pelindungan masyarakat yang bertugas membantu dalam penanggulangan bencana; membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat; membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan; membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu; dan membantu upaya pertahanan Negara.

Hal itu disampaikan oleh Serda Heri Susanto kepada wartawan, Jum’at 23 Oktober 2020.

Lanjutnya, “Pelatihan kepada para Hansip/ Satlinmas sangat penting mengingat tugas menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat merupakan tanggung jawab bersama.”

Oleh karena itu, Sangat penting untuk mempersiapkan Hansip/Satlinmas agar sigap dalam mengantisipasi segala perkembangan situasi di lingkungannya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan sadar keamanan di setiap lapisan masyarakat sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif akan senantiasa terjaga. (Wan)