Example 728x250
Bandar LampungDaerah

Sambut Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-75 Tahun, KUA Bersama FKTM Kecamatan Panjang Bagikan Paket Sembako dan Masker

54
×

Sambut Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke-75 Tahun, KUA Bersama FKTM Kecamatan Panjang Bagikan Paket Sembako dan Masker

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke- 75 tahun yang jatuh pada 03 Januari 2021, dengan tema ” Indonesia Rukun ” Kantor Urusan Agama ( KUA) bersama Forum Komunikasi Takmir Masjid ( FKTM) Kecamatan Panjang Bandar Lampung menyelenggarakan pembagian 80 paket sembako, pembagian 250 masker, dan pemberian tali asih kepada takmir masjid serta marbot se-Kecamatan Panjang, dengan menerapkan protokol kesehaan Covid -19, bertempat di aula KUA Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Kamis (31/12/2020) tahun lalu.

Hadir pada kegiatan ini Ketua FKTM Kecamatan Panjang Agus Kusworo, Kepala KUA Kexamatan Panjabg H. Purna Irawan, dan para undangan.

Peringatan Hari Amal Bakti ini untuk menyambut hari lahir Kementerian Agama pada 03 Januari 2021 dan akan digelar upacara bendera pada 05 Desember 2021 di Kemenag Kota Bandar Lampung.

Salah satu cara mengenang jasa para pendahulu bangsa terutama para tokoh penggagas berdirinya Kementerian Agama, maka di setiap tanggal 03 Januari diperingati sebagai Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI. Setiap tanggal 03 Januari juga dijadikan sebagai moment untuk evaluasi bagi Kemenag RI dalam melayani masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan agama dan keagamaan.

Dalam memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 75 tahun 2021, Kepala KUA Kecamatan Panjang H. Purna Irawan S, Ag dalam sambutannya mengatakan, ” Dalam usia yang ke 75 ini kita harapkan agar Kemenag secara umum yang didalamnya ada KUA akan dapat lebih banyak berbuat untuk kebaikan masyarakat, dengan harapan akan semakin tumbuh kesadaran beragama masyarakat, dari kesadaran dan pemahaman serta pengamalan agama yang benar, maka akan terwujudlah kerukunan yang pada akhirnya kerurukunan tersebut akan mampu pula menciptakan kedamaian, ” terangnya. (Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }