Bupati Hj. Winarti Resmikan Tiga Icon di Tulang Bawang

KARYANASIONAL.COM – Bupati Tulang Bawang DR. (Cand) Hj. Winarti SE, MH., meresmikan tiga Icon yang berada di Kabupaten Tulangbawang, yaitu Tugu Garuda, Tugu BMW Simpang Penawar dan BMW Sport Center.

Peresmian tiga Icon, yang dilakulkan secara virtual, yang di ikuti Forkopimda, Sekreataris Daerah Tulangbawang, Ketua MUI, Tokah Agama dan Adat di Tulangbawang, bertempat di BMW Sport Center, rabu (13/01/2021).

Diawali dalam sambutan Bupati Tulangbawang Winarti, menggatakan telah diresmikannya tiga Icon di Tulangbawang, salah satunya Tugu Garuda tepat dinduk terminal Menggala merupakan ciri khas Kabupaten Tulangbawang, warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh terdahulu yang diamanahkan kepada saya, untuk revitalisasi pembangunannya.

“Pada hari telah saya resmikan bangunan Tugu Garuda, dan sekaligus Tugu BMW Simpang Penawar serta BMW Sport Center. Dimana tiga Icon ini dibangun dengan Anggaran APBD Tahun 2019 dan 2020,” ucapnya.

Lanjut Bupati, dengan ada tiga Icon bangunan di Tulangbawang bisa menjadi kebanggaan kita bersama untuk masyarakat, bangunan ini tak lepas dari 25 program BMW, Karna selain dari tiga Icon itu, saya menyampaikan program Tahun 2020 pada jalan ethanol jalur dua tepatnya dipasar unt 2 dilaporkan sudah selesai.

Bupati berharap, pasar unit 2 salah satu titik penting dari pada pembangunan infrastruktur, karena pasar unit 2 merupakan sentra perekonomi, dengan adanya bangunan yang berada di Kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi bagi masyarakat.

Sementara, “APBD Tahun 2021 kita akan memulai pengerjaan infrastruktur yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggolaweh atau Kecamatan Banjar agung sampai ke Tugu Kuning sampai pintu masuk Rawa Pitu akan dilanjutkan”

“Dikecamatan Rawa Pitu sudah ditentukan dari pusat secara continue, akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan. Dan 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang kesehatan, Pendidikan, dan Pembangunan Infrastruktur,” tutup Bupati. (Wan)