Anggota Fraksi Demokrat Ini Berikan Tes Rapid Gratis Kepada Ratusan Masyarakat

KARYANASIONAL.COM – Sedikitnya 150 warga dan 8 kepala lingkungan di Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, mengikuti tes rapid gratis, yang diadakan oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H., Kamis (14/01/2021).

Bekerjasama dengan tenaga medis setempat, tes rapid diberikan gratis kepada masyarakat, guna memberikan dukungan psikis terhadap masyarakat kecil yang tidak mampu melakukan tes rapid di masa pandemi virus corona ini.

“Ini bentuk empati saya selaku wakil rakyat, atas pandemi virus corona yang melanda negeri ini. Alhamdulillah hari ini kita dapat berbagi, dengan memberikan tes rapid gratis ke masyarakat. Bersyukur sekali, dari ratusan masyarakat yang melakukan tes rapid, tidak ada yang terkena virus. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang sebelumnya berprofesi sebagai advokat itu menyampaikan jika di Kelurahan Adipuro akan digelar festival aglaonema terbesar di Sumatera.

“Di Adipuro dalam waktu dekat akan digelar festival aglaonema terbesar se-Sumatera dalam waktu dekat. Seluruh panitia juga saya minta melakukan tes rapid dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan itu nanti. Alhamdulillah, hari ini seluruh panitia sudah di rapid tes, dan tidak terdeteksi terkena virus corona. Mudah-mudahan, pada saat penyelenggaraan even tersebut, semua akan berjalan dengan baik. Sebab kegiatan ini akan mendongkrak nama baik Lampung Tengah di mata nasional,” tandasnya. (Sur)