Example 728x250
DaerahTulang Bawang

Serka Selamet Babinsa Koramil 426-03/ Rawa Jitu, Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa jitu Utara, melaksanakan Komsos sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada warga

54
×

Serka Selamet Babinsa Koramil 426-03/ Rawa Jitu, Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa jitu Utara, melaksanakan Komsos sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada warga

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan, Serka Selamet Babinsa Koramil 426-03/ Rawa Jitu, Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa jitu Utara, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada warga di RT 02 RK 04 Desa Panggung Jaya, Kamis (28/01/2021).

Sesuai fungsi dan tugasnya, selain perang TNI juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang meliputi pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial untuk pertahanan negara sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangkitkan minat para pemuda dan pemudi di wilayah binaan untuk menjadi anggota TNI”, kata Serka Selamet.

Serka Selamet menjelaskan, persyaratan penerimaan yaitu dengan mendaftarkan secara langsung ke Ajenrem serta membawa segala persyaratan pendaftaran sesuai ketentuan.

“Persyaratan yang harus di siapkan berupa administrasi ijazah, kesehatan, dan fisik yang prima. Tidak ada pungutan biaya selama mendaftar. Apabila warga mempunyai seorang anak yang minat untuk mendaftar sebagai calon anggota TNI AD tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim,” jelasnya.

Sosialisasi ini memang harus segera di berikan kepada warga masyarakat, sehingga mereka akan terbuka wawasannya, bahwa saat ini TNI AD membuka peluang bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

Disamping itu, sosialisasi ini juga untuk menggugah semangat para orang tua agar mendorong dan memberikan motifasi kepada putra putrinya untuk bisa bergabung sebagai prajurit TNI AD.

“Jangan sia- siakan peluang Emas ini, siapkan diri baik moril, kesehatan dan fisiknya untuk menjadi prajurit TNI”, tutupnya. (Wan)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }