Lapor Pak Gubernur, Ada Aktifitas Angkutan Tambang Batu yang Merusak Jalan Provinsi

KARYANASIONAL.COM – Ruas Jalan Provinsi antara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara menuju Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan mengalami kerusakan yang cukup parah dan berlubang dengan kedalaman 30cm-50cm. Akibatnya, banyak pengguna jalan mengalami ketidak nyamanan apabila melintas di jalan tersebut.

Hal ini disebabkan oleh aktivitas angkutan tambang batu CV. Sinar Gunung yang berlokasi di Sungkai Tengah Lampung Utara menuju lapak di Kampung Sukanegari Kecamatan Gunung Labuhan.

Kronologis seperti yang diketahui Awak media yang mencoba mempertanyakan Aktivitas tersebut Kepada beberapa supir Armada truck pengankut batu hasil tambang CV. Sinar Gunung, Minggu (21/02/2021), bahwa dalam satu hari truck pengankut batu tersebut bisa 4 kali melintas dari pangkalan ke lapak dengan total armada sementara diketahui berjumlah belasan unit.

Salah satu supir truck yang memberikan keterangan saat ditanya menjawab
“Ya tiga sampai empat kali pak satu hari, dari pangkalan Ansori ke Sukanegari, kalau mobil nya sekitar lima belasan mobil,” ungkap supir yang sempat di stop dan di mintai keterangan.

Atas aktifitas tersebut pemilik CV. Sinar Gunung setelah didesak masyarakat hanya menambal kerusakan yang diakibatkan aktifitas armada angkutan batunya tersebut, namun tidak menghentikan kegiatan merusak ruas jalan yang dilalui.

Kepada pemerintah khususnya masyarakat meminta agar dapat menertibkan dan menghentikan aktivitas angkutan tambang batu CV. Sinar Gunung mengingat ada peraturan dan UU pertambangan yang diduga tidak dipatuhi oleh oknum pemilik CV tersebut.

Dan apabila aktivitas armada pengangkut hasil tambang batu tersebut masih melintas dan merusak jalan maka masyarakat akan ambil tindakan untuk menyetop guna tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi yang diakibatkan oleh truck batu CV. Sinar Gunung. (Indrapukuk)