Example 728x250
Bandar LampungHeadline

BI Lampung Siapkan Uang Tunai Rp 4,4 Triliun untuk Ramadan dan Idul Fitri 2021

50
×

BI Lampung Siapkan Uang Tunai Rp 4,4 Triliun untuk Ramadan dan Idul Fitri 2021

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Selama Ramadan dan ldul Fitri 1442 H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Lampung menyiapkan uang tunai sebanyak Rp4,4 triliun.

“Bank Indonesia Perwakilan Lampung melakukan koordinasi dan mengajak perbankan untuk bersama-sdmd merencanakan kebutuhan Uang Layak Edar (ULE). Perbankan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang kartal dan pecahan setiap saat dan dalam nominal apa pun. Kami menyiapkan Rp4,4 triliun selama Ramadan dan Idul Fitri 1442 H atau 2021,” kata Kepala BI Lampung, Budiharto Setyawan, dalam keterangan tertulis. Jumat (9/4/2021).

Menurut Budiharto, perkiraan kebutuhan ULE masyarakat Provinsi Lampung selama periode Ramadan dan IduI Fitri 1442 H adalah sebesar Rp2,74 triliun, atau mengalami kenaikan sebesar 2% dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp2,68 triliun. Apabila dibutuhkan lebih besar dapat segera dipenuhi dari Kantor Pusat Bank Indonesia.

Terkait penukaran uang, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan masyarakat dan imbauan untuk menjaga jarak terkait mitigasi penyebaran COVID-19, pada tahun ini KPw BI Provinsi Lampung tidak menyediakan layanan penukaran uang langsung kepada masyarakat di berbagai lokasi keramaian umum.

“KPw BI Provinsi Lampung membuka layanan Kas Keliling wholesale yang memberi kesempatan bagi instansi/lembaga untuk mengajukan penukaran uang secara wholesale. Sementara, layanan penukaran uang kepada masyarakat juga akan disediakan oleh kantor-kantor bank di seluruh Provinsi Lampung,” katanya.(Helmi)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }