Example 728x250
DaerahWay Kanan

Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung Kecamatan Blambangan Umpu

87
×

Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung Kecamatan Blambangan Umpu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM – Menjelang pemilihan Kepala Kampung (Kakam) serentak pada 27 Mei 2021, sebelumnya di gelar Deklarasi Damai  untuk komitmen bersama. Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya, Rabu (19/5/2021) menghadiri Deklarasi Damai Calon Kakam Kecamatan Blambangan Umpu di Aula Kecamatan Blambangan Umpu.

Sebelum menyampaikan pejelasannya Bupati menyapas seluruh undangan dengan mengguna kan bahasa lampung. Acara tersebut dihadiri segenap Forkopimda dan  Pj. Kakam, serta para calon Kakam se-Kecamatan Blambangan Umpu, berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Way Kanan menjelaskan, bahwa kegiatan Deklarasi Damai tersebut adalah komitmen bersama dalam rangkaian Pemilihan Kakam, yang akan datang 27 Mei 2021, pilihan kakam serentak 85 kampung se-kabupaten way kanan dan Deklarasi di gelar di kecamatan masing masing guna menghindari kerumunan.
“Keberhasilan Pilihan kakam ini yang paling mempengaruhi ialah, para Calon Kakam itu sendiri. Dan ingat, bapak ibu sekalian adalah calon Kakam bukan calon preman”. Jelasnya.
Adipati juga mengatakan, dalam Pilhan kakam yang akan datang ada dua jenis keamanan yang harus diperhatikan. Dan itu adalah aman dari keributan dan aman dari Covid-19. Terangnya.

“Walaupun kita memiliki pilihan yang berbeda, persaudaraan harus tetap kita jaga. Jangan sampai hal tersebut keributan yang bisa menyebabkan masalah besar”. Tuturnya.
Selain itu, Bupati kembali mengingatkan untuk berkampanye dengan sportif. “Jangan sampai saat kampanye kalian malah menebarkan provokasi atau menjelek – jelekkan lawan kalian. Sampaikan saja program yang baik dan fokus pada hal itu. Jangan juga ada tindakan premanisme”. Ucapnya.
“Semoga Pilihan kakam nanti bisa berjalan damai, demokratis dan menghasilkan Kakam yang hebat. Nanti kalau sudah jadi, tolong Pimpinlah suatu Kampung dengan baik. Kelola Dana Desa dengan benar. Buatlah masyarakat memilih karena Visi dan Misi, bukan karena tekanan”. Tutup Adipati. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }