DPRD Kota Metro gelar rapat paripurna Peringatan HUT Kota Metro Ke 84

KARYANASIONAL.COM – DPRD Kota Metro gelar rapat paripurna Peringatan HUT Kota Metro Ke 84, rapat tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota Metro dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, Rabu (09/6/2021).

Pada rapat tersebut dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Sekertaris Daerah Metro, Kapolres Metro, Dandim 0411/LT, Kejaksaan Negeri Metro, Pengadilan Negeri Metro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forkopimda, OPD Kota Metro, dan 25 Anggota DPRD Kota Metro.

Pada kesempatan tersebut Tondi menyampaikan, “untuk kita maklumi bersama bahwa berdasarkan peraturan daerah Kota Metro Nomer 11 Tahun 2002 tanggal 09 juni diperingati oleh seluruh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kota Metro, tentang sebagai hari jadi Kota Metro. Oleh sebab itu, sejak pembentukannya Tanggal 09 juni 1937 sampai dengan tahun 2021 ini, Kota Metro telah berusia 84 tahun,” katanya.

Untuk sebuah kota yang akan terus membangun serta mengembangkan potensi daerahnya, tentu membutuhkan dukungannya dan partisipasi dari semua unsur masyarakat.

“Dengan memperingati hari jadi ke 84 Kota Metro tahun 2021 ini, perjalanan kedepan masih akan diwarnai dengan berbagai macam tantangan, kendala, hambatan, dan berbagai harapan dari masyarakat Kota Metro yang kita hadapi,” tambahnya

Tondi menambahkan, perlunya komunikasi, koordinasi, dan kerja sama yang dinamis antara eksekutif, legislatif, dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Metro.

“Yang lebih penting lagi momentum hari jadi yang ke 84 Kota Metro akan kita jadikan sebagai bahan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan dan apa yang sudah kita capai, seiring dengan aspirasi masyarakat yang senantiasa berkembang,” tandasnya. (Wahyu)