Pemdes Kibang Lakukan Penyemprotan Desinfektan Kesejumlah Tempat Ibadah

KARYANASIONAL.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Kibang, Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur melakukan Penyemprotan Desinfektan kesejumlah Tempat Ibadah dan Balai Pertemuan, Senin (19/07/2021).

Kepala Desa Kibang, Winarno, S.AP., mengatakan, penyemprotan Disinfektan difokuskan kesejumlah tempat ibadah seperti Masjid dan Musholla, karena akan digunakan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah desa Kibang untuk memutus penyebaran Covid-19, terutama bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah Sholat Ied agar merasa lebih aman dan nyaman,” tuturnya.

Tak hanya penyemprotan, upaya pencegahan juga dilakukan dengan melakukan sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kembali saya ingatkan, agar masyarakat mematuhi Prokes yang berlaku dalam aktivitas sehari-hari, termasuk saat melaksanakan Sholat Iduladha nanti, baik di lingkungan Masjid maupun di lapangan,” tambahnya.

Dari pantauan Karyanasional.com, penyemprotan Disinfektan dilakukan sekitar pukul 08.20 Wib, dan melibatkan 9 orang dari perangkat desa setempat.

Penulis: Wahyu