Sumarsono: Bantuan Alsintan untuk Kesejahteraan Rakyat

KARYANASIONAL  – Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono meminta para kelompok tani yang mendapat bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk menggunakannya dengan baik dalam kepentingan bersama.

Pesan tersebut disampaikan Sumarsono pada acara penyerahan bantuan Alsintan kepada perwakilan kelompok penerima bantuan, dan beberapa kepala kampung di Balai Benih Kecamatan Trimurjo, Sabtu (1/1/2022).

Bantuan Alsintan berupa 10 unit handtraktor TR 2 dan 10 pompa air tersebut diberikan kepada para kelompok tani di Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah melalui jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sudin.

“Alhamdulilah diawal tahun 2022 kami bisa menyalurkan bantuan Alsintan kepada para petani di Trimurjo. Gunakanlah bantuan ini dengan baik untuk kelangsungan dunia pertanian di Lampung Tengah. Sehingga pada saat musim tanam para petani bisa terbantu dan panen bisa serentak,” ujar Sumarsono, mewakili Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sudin.

Sumarsono mengatakan, bantuan Alsintan juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani yang ada di Kecamatan Trimurjo.

“Jadi dari semua kegiatan ini tak lain untuk kesejahteraan rakyat. Melalui bantuan ini juga kami berharap para petani dapat termoderenisasi dalam alat-alat pertanian dan pengelolaannya,” harap politisi PDI Perjuangan Lamteng ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Lamteng Ir. Krisna Rajasa yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan Alsintan bisa didapatkan bukan karena usaha kita sendiri, melainkan melalui kerjasama dari Ketua Komisi IV DPR RI dan Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono.

“Sehingga bantuan Alsintan bisa kita bawa ke Kabupaten Lampung Tengah. Kami harap agar nantinya Alsintan ini bisa memberikan manfaat kepada para petani di Lampung Tengah,” ungkapnya. (red)