Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Waykanan Hangus Terbakar

KARYANASIONAL.COM – Si jago merah kembali melalap sebuah rumah warga dijalan Pantura Belakang SMP Negeri 01 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Rumah yang diketahui milik Cik Ali, orang tua dari Edward Apriadhi, mengalami kebakaran sekira pukul 09.00 WIB, sontak membuat warga sekitar histeris dan berbondong-bondong berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Menurut informasi yang diterima, kejadian tersebut diduga bermula dari konsleting arus listrik rumah yang ditempatinya, sehingga kebakaran pun tidak bisa dihindarkan, Minggu (16/01/2022).

Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Way Kanan, saat mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung terjun ke lokasi dengan mengarahkan unit mobil Pemadam Kebakaran.

Sesaat kemudian api bisa dipadamkan, sedangkan dalam kejadian tersebut pemilik rumah kebetulan tidak berada di tempat, tanpa disadari rumahnya mengalami kebakaran.

Menurut salah seorang warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran yang menghanguskan rumah milik dari orang tua Edward Apriadhi, di duga disebabkan adanya korsleting listrik.

“Disebabkan arus pendek listrik (korsleting listrik), sehingga tanpa disadari rumah beliau dilahap api,” ungkapnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun dipastikan mengalami kerugian materiil. (Hifni)