Wakil Walikota Qomaru Zaman Hadiri Milad ke 14 Tahun RSU Muhammadiyah Metro

KARYANASIONAL – Wakil Walikota Qomaru Zaman Hadiri Milad ke 14 Tahun RSU Muhammadiyah Metro, di Lantai dua, Gedung B, Sabtu, 22 Januari 2022.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, mengucapkan selamat Milad ke-14 Tahun kepada jajaran direksi pejabat struktural dan fungsional, serta segenap karyawan RSU Muhammadiyah Metro.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, mengucapkan selamat atas milad ke-14 RSU Muhammadiyah Metro. Semoga semakin maju berkualitas dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Untuk menjadikan RS yang terbaik, perlu mengutamakan kepuasan pasien. Terus berupaya memberikan pelayanan prima yang cepat, tepat, memuaskan dengan mengedepankan nilai disiplin bertanggung jawab, jujur, ramah.

“Saya berharap dalam memberikan pelayanan, dapat berpegang dengan visi RSU Muhammadiyah. Dimana visi ini dapat mewujudkan Rumah Sakit Islami unggul dan prima, serta meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Lanjutnya, Qomaru Zaman juga meminta kepada RSU Muhammadiyah.
“Untuk dapat terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan, dan memberikan pelayanan secara profesional,”tambahnya.

Sementara itu, dr. Hanif direktur Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro mengatakan, Milad ke-14 dapat lebih baik dimasa mendatang.

“Kegiatan hari ini mengusung tema dakwah kesehatan, dimana RS ini kan merupakan amal usaha Muhammadiyah, yang bertujuan untuk dakwah, dakwahnya melalui kesehatan,”kata dia.

Kemudian, dia menyampaikan telah meluncurkan mobil jenazah gratis untuk masyarakat.

“Untuk menghubunginya, nanti ada call centernya untuk yang membutuhkan bisa langsung menghubungi, dan nomor call center nya akan kita publish nantinya,” ujarnya.

Lanjutnya, meninjau dari kebutuhan jumlah bed rawat inap yang ada di RSU Muhammadiyah, pihaknya menambah ruangan di lantai 3 yang baru saja diresmikan.

“Kalau melihat kebutuhan layanan rawat inap, kita inikan kekurangan kalau kita lihat rasio jumlah penduduk dengan jumlah bed itu, karena kita juga melayani untuk rujukan dari wilayah lampung tengah dan Lampung Timur. Maka dari itu kita akan menambah kapasitas 26 bed yang ada di lantai 3,” pungkasnya. (Wahyu)