Berlaga di Final BLiSPI, Garuda TSJ Berhasil jadi Runner-up

KARYANASIONAL – Tim sepakbola Garuda TSJ kembali mengukir prestasi pada even yang digelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di lapangan Punggur, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Minggu (23/02/2022).

Meski harus kalah pada adu pinalti melawan PSBR dari Lampung Timur (Lamtim), pada final laga itu, permainan Jati Cs patut diacungi jempol. Sebab, tim besutan coach Dicky berhasil melesat menjadi finalis mengalahkan tim mapan lainnya.

Owner Garuda TSJ Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, menyampaikan apresiasinya kepada para pemain tim kebanggaannya itu. Dikatakan pria yang karib disapa Tosa itu, dari aspek permainan, timnya mampu mengimbangi lawan sampai waktu normal berakhir.

“Setelah masuk ke adu pinalti, itu soal keberuntungan. Kami bersyukur bisa jadi runner-up. Ini pencapaian luar biasa, dan saya berterimakasih banyak atas kerja keras tim, official dan seluruh wali pemain yang sudah mendukung kami, sehingga kami selalu semangat, hingga akhirnya berhasil menyabet perak. Kedepan, kami optimistis untuk jadi juara,” jelasnya.

Dilanjutkannya, untuk tim baru dengan kekuatan lokal, Garuda TSJ cenderung mengalami tren positif. Sebab, menurut dia, saat ini banyak tim sepakbola yang krisis pemain, dan banyak mengambil pemain dari luar.

“Kami optimis, dengan kemampuan anak-anak asli Lampung Tengah, Garuda TSJ akan mampu melesat, menasional, dan mengharumkan nama daerah. Di bulan Maret mendatang kami juga akan mengikuti even nasional. Dan semoga dalam kesempatan itu kami dapat mengukir sejarah juara,” harapnya.

Terpisah, official Garuda TSJ Yohanes menyampaikan apresiasi terhadap timnya yang telah mampu menunjukkan performa terbaiknya dan memberikan permainan ciamik dalam gelaran kompetisi tersebut.

“Kami terus memotivasi para pemain, supaya terus semangat sampai akhir pertandingan. Meski kita belum bisa juara, paling tidak untuk tim sepakbola yang masih sangat muda seperti Garuda TSJ ini, sudah sangat baik dalam mengukir prestasi, karena sudah berhasil membawa pulang dua piala. Kedepan, kami akan bekerja lebih keras lagi, agar prestasi kami semakin moncer di persepakbolaan Lampung dan nasional,” tandasnya. (red)