Hadiri Pelantikan Kepengurusan HML Banten dan Tangsel, Legislator Demokrat Lampung Tengah Ajak Mahasiswa Pulang Kampung

KARYANASIONAL – Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Lampung (HML) Provinsi Banten masa bhakti 2022-2024 dan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Lampung Tangerang Selatan (Tangsel) masa bhakti 2022-2023, resmi dikukuhkan di Ruang Aspirasi Gedung DPRD Tangsel, Sabtu (05/03/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan seremonial itu, perwakilan DPRD Tangsel, Ir. Risky Jonies dari Fraksi Demokrat, perwakilan Gubernur Lampung Siti Novita, S.E, M.Kes, anggota DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, dari Fraksi Demokrat, Pembina HML Kiyai Fahmi, dan Tokoh Masyarakat Lampung Kiyai Hasnawi.

Dalam sambutannya, Kiyai Risky Jonies mengajak semua mahasiswa asal Lampung yang ada di Provinsi Banten untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan di daerah asalnya.

“Saya sangat setuju kalau adik-adik HML ini setelah selesai menempuh pendidikan, bisa pulang ke Lampung, untuk membangun daerah, harumkan nama daerah, dan memajukan Lampung,” urainya.

Sementara itu, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Badan Penghubung Siti Novita, S.E, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kepengurusan HML Banten masa bhakti 2022-2024, dan juga Kepengurusan HML Tangsel masa bhakti 2022-2023.

“Organisasi sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas mahasiswa. Semoga dengan dilantiknya pengurus HML yang baru ini, dapat menempatkan program kerja yang positif dan dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Lampung,” terangnya.

Selanjutnya, anggota DPRD Lampung Tengah yang juga aktif dalam bidang keorganisasian Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, menyatakan apresiasinya terhadap kepengurusan HML Banten yang baru.

“Saya senang dapat hadir, dapat tampil di tengah-tengah mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Lampung, tanah kelahiran saya, tempat dimana saya mengabdi kepada masyarakat melalui DPRD hari ini. Ayo pulang kampung kalau sudah selesaikan pendidikan. Mari kita sukses di daerah, kita besarkan Lampung. Kita wajib peduli dengan tanah kelahiran kita. Karena harapan besar Lampung ada di pundak kalian, pemuda-pemudi yang akan membawa Lampung Berjaya. Kalian calon pemimpin masa depan. Sangat cocok untuk memimpin Lampung kedepan. Karena yang terbaik adalah pemimpin yang berpendidikan jelas, sehingga memiliki karakter. Bukan memimpin bermodal cuan, jumlah massa, apa lagi premanisme. Bukan masanya dan tidak relevan dengan kondisi hari ini dan masa mendatang,” jelasnya. (red)