Diduga Korsleting Listrik, Rumah Ketua RT di Metro Ludes Terbakar

KARYANASIONAL – Insiden kebakaran menghanguskan salah satu rumah milik Agus Ketua RT 04, RW 01 di Jalan Yos Sudarso, Gang Seroja, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (27/04/2022) sekira pukul 16.06 Wib sore.

Penyebab terjadinya kebakaran yang sempat meludeskan rumah Ketua RT ini, diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting dari salah satu perabot elektronik dirumah korban.

Menurut Ferry Wahyudi Lurah Metro mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi telah terjadi kebakaran di Jalan Yos Sudarso, 15 Polos milik ketua RT 04, Kelurahan Metro.

“Alhamdulillah, kebakaran dapat teratasi setelah dilakukan pemadaman oleh tim damkar Kota Metro. Untuk penyebab kebakaran saat ini belum dapat diketahui. Kebetulan pemilik rumah ketua RT kita bapak agus dan adiknya dede,” ucap Ferry kepada wartawan saat mendatangi TKP.

Di kesempatan yang sama, Heriyanto Kabid Damkar Linmas Satpol-PP Kota Metro menyampaikan bahwa, pihaknya mendapatkan laporan via telepon pada pukul 16.06 Wib.

“Kita dari pemadam kebakaran dapat informasi kebakaran ini sekitar jam 16.06 wib melalui telepon. Lalu, kita terjunkan mobil damkar ke titik lokasi yang terjadi kebakaran di Jalan Wijaya Kusuma dan Gang Seroja,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah menerjunkan tiga mobil armada damkar ke lokasi terjadi kebakaran dan alhasil api dapat dipadamkan.

“Jadi, kita meluncurkan tiga mobil armada damkar ke titik lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api dilantai dua,” jelasnya.

“Berdasarkan informasi dari pemilik rumah dan pihak keluarga penyebab terjadinya kebakaran diduga bermula dari korsleting listrik salah satu barang elektronik yakni kipas angin di lantai dua,” sambungnya.

Lanjutnya, pihaknya belum mengetahui total kerugian musibah kebakaran yang dialami pemilik rumah.

“Untuk informasi total kerugian, saat ini kami belum mengetahui. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini kebakaran ini,” tandasnya.

Pewarta: Wahyu