Evaluasi Program Kerja, DPP AWPI Lakukan Sidak di Kota Metro

KARYANASIONAL – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Hengky Ahmad Jazuli melakukan Sidak (inspeksi mendadak) ke DPC AWPI Metro, Senin (06/06/2022) Sore.

Sidak ke Sekretariat DPC AWPI Kota Metro di Jalan Yos Sudarso, No. 31, 15 Polos Metro Pusat, Kota Metro disambut langsung Ketua DPC AWPI Metro, Verry Sudarto beserta jajarannya.

Hengky Ahmad Jazuli Ketua Umum DPP AWPI mengatakan bahwa sidak
ke Kota Metro untuk melakukan evaluasi kegiatan program apa yang akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AWPI yang akan mendatang.

“Jadi, saya ke Kota Metro sebagai ketua umum AWPI melakukan evaluasi kegiatan program apa yang akan kita bawa ke tingkat Nasional mengenai permasalahan-masalah AWPI di Provinsi Lampung khususnya,” ucap Hengky.

Menurut Hengky, Sementara ini AWPI yang ada di Kab/Kota Provinsi Lampung masih menjadi barometer AWPI di seluruh Indonesia. Maka untuk itu, kunjungan kerja ke Kota Metro guna mengoptimalkan program kerja di Rakernas mendatang.

Putra Asli Daerah Provinsi Lampung ini, Hengky Ahmad Jazuli menjabat sebagai Ketua Umum DPP AWPI menyebutkan terdapat tiga bidang yang akan dibahas pada Rakernas tersebut.

“Ketiga bidang diantaranya mengenai Badan Otonomi Diklat AWPI, Badan Otonomi Advokasi AWPI dan Unit Koperasi AWPI. Kebetulan di DPC AWPI Kota Metro ini sedang mengembangkan unit usaha AWPI dibidang Pariwisata yaitu Destinasi Wisata Amor (Dewi Amor),” ungkap Hengky.

Usai memberikan evaluasi dan arahan, Hengky Ahmad Jazuli beserta DPC AWPI Kota Metro meninjau Destinasi Wisata Amor (Dewi Amor) yang berada di Jalan Langsat, Rt/Rw 15/05, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro.

Disela-sela kunjungan kerja di Destinasi Wisata Amor (Dewi Amor), Hengky Ahmad Jazuli Ketua Umum DPP AWPI, dirinya sangat kagum dan bangga apa yang sedang dikembangkan oleh DPC AWPI Kota Metro.

“Saya sangat kagum dan bangga, Kota Metro memiliki Destinasi Wisata Amor (Dewi Amor). Saya melihat dan merasakan di Destinasi Wisata Amor ini suasananya cukup Asri, sejuk dan letaknya sangat strategis,” ungkapnya.

Hengky juga berpesan kepada DPC AWPI Kota Metro mengenai Pariwisata seperti Destinasi Wisata Amor (Dewi Amor) dapat dikembangkan ke setiap DPC/DPD AWPI yang ada di seluruh Indonesia.

“Saya minta nanti Destinasi Wisata Amor (Dewi Amor) yang dikelola bersama DPC AWPI Kota Metro ini bisa ditularkan kepada DPC maupun DPD di seluruh Indonesia. Bagaimana tentang pengelolaannya, program kedepannya. Nanti akan saya tugasnya kepada Ketua DPC untuk dibahas pada Rakernas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Kota Metro, Verry Sudarto mengatakan bahwa, kunjungan Ketua Umum DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli secara inspeksi mendadak (Sidak) untuk melakukan evaluasi DPC AWPI Kota Metro untuk kedepannya.

“Pada intinya kehadiran Ketua Umum DPP AWPI untuk mensupport DPC AWPI Kota Metro untuk dapat lebih maju lagi. Artinya, kami DPC AWPI Kota Metro mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Ketua Umum DPP AWPI,” ujar Verry.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya kunjungan DPP diharapkan seluruh pengurus AWPI Kota Metro lebih semangat lagi dalam menyatukan program kerja yang ada.

“Kedepan akan saya bentuk suatu komunitas yang akan saya padukan dengan AWPI sebagai support baik dalam maupun diluar dengan perencanaan yang matang bahwa di Destinasi Wisata Amor akan menjadi basis AWPI untuk melakukan kegiatan sarana latihan Diklat Pers Guard AWPI secara Nasional itu pesan dari Ketua Umum DPP AWPI,” tutupnya.

(Humas AWPI/Red)