10 Pejabat Eselon II di Roling, Chandra Puasati Jabat Kadis Kominfotik Lamteng

KARYANASIONAL – Gerbong Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) kembali bergulir. Setidaknya ada 10 Pejabat Eselon II yang terdiri dari Staf Ahli, Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Badan berpindah tugas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Selasa (19/7/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng Yuadairi Hasan mengatakan, roling jabatan merupakan penyegaran organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Para pejabat yang dilantik telah mengikuti uji kompetensi sebelumnya. Sehingga diharapakan 10 orang pejabat yang dilantik bisa memberikan ide juga terobosan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Lamteng dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musa Ahmad-Ardito Wijaya,” ujar Kepala BKPSDM.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan, reformasi birokrasi tersebut menjadi bagian penting dalam upaya mewujudkan Lampung Tengah Berjaya, menuju Kabupaten terhebat dan terdepan di Provinsi Lampung.

Pelantikan ini juga, lanjut Bupati, hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Roling jabatan adalah hal biasa dalam melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara. Saya minta kepada pejabat yang telah dilantik agar melakukan inovasi dalam bekerja sehingga menimbulkan kerjasama yang baik,” pesan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

Evaluasi tersebut, kata Musa Ahmad, didasarkan kepada kemampuan dalam menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lamteng dalam rencana strategis dan rencana kerja masing- masing perangkat daerah.

“Jadilah birokrat yang melayani dan bekerja dengan maksimal. Saya yakin semua pejabat yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan amanah dalam rangka mewujudkan Lampung Tengah Berjaya,” pungkasnya.

Berikut nama-nama dan Jabatan Staf Ahli, Kadis dan Kepala Badan Pemkab Lamteng yang di Rolling;

1. DR. Chandra Puasati sebelumnya Kaban Litbangda, menjadi Kadis Kominfotik

2. Drs. Sarjito sebelumnya Kadis Disporapar, menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra

3. Ir. Rudiyanto M.M sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup, menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan

4. Rony Witono S.T.,M.M sebelumnya Kadis Sumber Daya Air, menjadi Kadis Lingkungan Hidup

5. Jumali S.P., M.IP sebelumnya Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, menjadi Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura

6. Ir. Khresna Rajasa M.M sebelumnya Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, menjadi Kadis Peternakan, Perkebunan dan Perikanan

7. Ir. Taruna Bifi Koprawi sebelumnya Kadis Peternakan, Perkebunan dan Perikanan, menjadi Kaban Penelitian dan Pengembangan Daerah

8. Rosidi S.Sos.,M.M sebelumnya Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik), menjadi Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata

9. Syahriza S.H.,M.M, sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Poltik, menjadi Kadis Perindustrian

10. Ir. Ismail, M.T sebelumnya Kadis Perindustrian, menjadi Kadis Sumber Daya Air.