Gempita 2022, SMA MUAD Kota Metro Torehkan Prestasi Gemilang

KARYANASIONAL – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MUAD) Kota Metro berhasil menorehkan prestasi yang gemilang melalui siswa-siswinya setelah mengikuti Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta (GEMPITA) 2022.

Prestasi tersebut berhasil diraih oleh Muhammad Ahnaf Defka. Ia berhasil merebut juara 1 LCT Sains dalam Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta (GEMPITA) 2022 yang digelar oleh fakultas pendidikan Universitas Negeri Lampung (UNILA), Kamis (4/8/2022).

Dalam perlombaan tersebut Muhammad Ahnaf Defka dari SMA MUAD Metro mendapatkan poin 2100 dan meraih Juara 1, sedangkan untuk Juara 2 diraih oleh MAN 1 Lampung Timur dengan poin 1000. Kemudian disusul Juara 3 diperoleh SMA YP UNILA dengan poin 900, dan Juara 4 diraih Dharma Bangsa.

Selain Muhammad Ahmad Defka, beberapa siswa lainnya juga berhasil membawa nama baik SMA Swasta di Kota Metro tersebut diantaranya, Muhammad Faiz Ihsan, dan Ilham Fikri dengan menjuarai beberapa bidang perlombaan.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Afnaf Defka mengatakan, untuk meraih juara 1 tidaklah mudah. Namun, dengan tekat yang kuat dan tekun berlatih setiap saat di sekolah maupun di rumah, Ia berhasil memenangkan kejuaraan itu.

“Padahal banyak lawan yang lebih besar dari saya, namun saya optimis dan tidak sedikitpun memiliki rasa takut karena saya penuh percaya diri,” katanya.

Ditempat yang sama Ustadzah yuli kurniawati mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi siswa-siswinya yang telah berhasil membanggakan sekolahnya.

Dia mendorong agar siswa tersebut terus mengasah dirinya agar tetap mempertahankan juaranya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena anak didik kami mendapatkan prestasi. Tentunya, sekolah juga bangga karena anak didik kami memiliki semangat yang luar biasa dengan budaya mutu apa lagi di sekolah kami ini sudah menerapkan budaya mutu,”  katanya.

Lebih lanjut, dia berharap, agar siswa-siswinya dapat menanamkan budaya mutu di dalam dirinya untuk meraih kesuksesan.

“Harapan kami, siswa-siswi terus belajar dan belajar dan berusaha serta menanamkan budaya mutu di dalam dirinya agar prestasi yang mereka telah dapatkan bisa mereka raih kembali,” tutupnya.

Pewarta: Wahyu