DPRD Mesuji Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI pada HUT kemerdekaan Ke-77 Tahun 2022

KARYANSIONAL – DPRD Kabupaten Mesuji Menggelar Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-77 Tahun 2022, diruang sidang dewan setempat, Selasa pagi (16/08/2022).

Sidang Paripurna itu di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah Khamami, serta diikuti oleh seluruh Anggota Forkopimda, diantaranya PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar. MM, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji. Pori Karlia Sulpakar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Indra Kusuma Wijaya, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Beddi, Asisten Bidang Administrasi Umum Agus Haryanto, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Mesuji, Camat se-Kabupaten Mesuji juga seluruh Anggota DPRD yang ada.

Selanjutnya Peserta sidang, menyimak Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Demikian juga dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Beliau menekankan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara yang baru, tidak boleh berhenti meski Pimpinan Negara telah berganti nantinya.

Oleh karenanya Pejabat Negara yang biasa di panggil Bam Soet itu, meminta dukungan serta partisipasi baik Pemerintah maupun Masyarakat, sehingga rencana pembangunan yang dimotori Joko Widodo tersebut bisa terlaksana dan dapat dimanfaatkan sesuai keinginan masyarakat seluruh Republik Indonesia.

Terpisah Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan bahwa krisis global ini masih belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Untuk itu Dia mengajak semua Rakyat Indonesia untuk bersama sama mengantisipasi hal terburuk, agar tidak kaget jika hal terburuk itu terjadi kelak.

Sementara Presiden RI Joko Widodo dalam pemaparannya mengakui bahwa selama Covid 19, Indonesia mengalami inflasi rata rata empat persen, dan itu jauh dibawah Negara maju yang mencapai tujuh persen, bahkan ada yang mencapai sembilan persen. Keberhasilan ini menurutnya patut disyukuri, artinya Kita telah mampu melewati masa krisis global yang begitu dahsyat menghantam Negara Negara di seluruh Dunia.

“Kita patut mensyukuri keberhasilan Negara Kita melewati masa krisis di Dunia, bahkan Kita mampu melampaui Negara maju dalam menghadapi krisis global yang berkepanjangan saat ini” pungkas Jokowi. (ADV/Baginda)