Sempat Vakum Kerena Pandemi, Lazisnu Desa Kibang Kembali Bangkit

KARYANASIONAL – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi program penguatan kelembagaan di Balai Desa Kibang, Senin (10/10/2022).

Kepala Desa Kibang Winarno, S.AP., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan rakor tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Desa Kibang dan kepengurusan Lazisnu yang ada di Desa Kibang.

“Kolaborasi tersebut yaitu, dengan membuat satu kesepakatan dari para istri perangkat desa, untuk bisa menjadi fundraising dalam membantu kinerja Pengurus Unit Pengelola (UP) Zis Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Kibang,”ungkapnya.

Dia menambahkan, Lazisnu di Desa Kibang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, namun karena Pandemi Covid-19, kegiatan kemanusiaan tersebut sempat vakum.

“Alhamdulillah, hari ini sudah mulai dilaksanakan kembali. Semoga, Lazisnu di Desa Kibang berjalan lebih maju lagi, sehingga dapat membantu kemaslahatan umat,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Metro Kibang, Son Haji menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung eksistensi Lazisnu.

“Saya berharap, hasil rakor ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua dalam rangka meningkatkan kemandirian organisasi dan melaksanakan program yang lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata dia, menyangkut manajemen penguatan Lembaga, pengelolaan keuangan serta pelaksanaan program sudah semestinya menjadi prioritas utama, agar Lazisnu bisa berjalan searah sesuai dengan SOP dan regulasi yang ada.

“Semoga Lazisnu Desa Kibang, lebih semangat lagi dalam melayani umat dan masyarakat yang membutuhkan,”tutupnya.

Pewarta: Wahyu