Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

SMAN 01 Blambangan Umpu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

40
×

SMAN 01 Blambangan Umpu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 01 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan,menggelar acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022, bertempat di halaman sekolah setempat, Rabu (12/10/2022).

Acara Maulid Nabi tersebut bertemakan “ Jadikan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi”.

Hadir dalam acara tersebut Ustad .Yusup Hamdani.Wakil Kepala Sekolah, para Dewan Guru, siswa- siswi SMAN 0I Blambangan Umpu, Ketua dan pengurus Komite serta para tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah, SMA Negeri 01, Blambangan Umpu yang di Wakili Hahyu Darmawan menyatakan, memperingati Maulid Nabi ini bertujuan mengingatkan kepada siswa-siswi untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, kemudian merubah sikap siswa–siswi untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dirinya berharap semoga siswa-siswi yang mengikuti dan menyaksikan Maulid Nabi ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka, sesuai dengan tema yang ada.

Hahyu Darmawan menambahkan, “dengan acara Maulid Nabi ini,hikmah nya agar generasi muda yang ada di SMAN 01 Blambangan Umpu ini,dapat merubah akhlak kedepan nya”.pungkasnya.

Sedangkan Ustad Yusup Hamdani pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini,kira nya dapat menjadi kan tauladan kita semua,khusus nya pada siswa-siswi SMAN 01 Blambangan Umpu.

Pembina Rohis sebagai pelaksana kegiatan Maulid Nabi, Dandi Asri S.Ag. usai acara, mengatakan, Maulid Nabi ini adalah salah satu momen kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh seluruh umat muslim diseluruh Dunia.

“Atas dasar itu kami generasi muda termotivasi untuk melaksanakan, sehingga bisa meneladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW,untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas nya.

Dandi Asri. S.Ag, juga menuturkan, pihaknya In Syaa Allah akan berusaha meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW, yang dimana itu berasal dari diri masing–masing. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }