Program Besutan Bupati Lamteng Bunga Kampung Mekar hingga ke Dusun

KARYA NASIONAL – Bunga Kampung Program unggulan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa ahmad kini mulai merambah ke Dusun-dusun. Pasalnya program besutannya itu kini disebunya Bunga Kampung Mekar.

Dilaksanakan di Kecamatan Sendang Agung, Bunga Kampung Mekar merupakan lanjutan dari program Bunga Kampung yang sudah sukses di lakukan di 28 Kecamatan di Lampung Tengah.

Dimana sebelumnya Bupati turun ke setiap kampung untuk berkantor dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Namun untuk lebih mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat, kali ini Bupati Musa Ahmad mengintruksikan para Camat dan Aparaturnya untuk turun langsung ke setiap dusun yang ada di kawasannya.

“Hal ini tentunya agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal,” ujar Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Disamping itu, orang nomor satu di Lampung Tengah juga berharap, program pelayanan tersebut dapat berguna dan juga terus berkesinambungan, karena pelayanan adalah hak masyarakat dan merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten untuk memberikannya.

Musa Ahmad meminta agar Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) berkoordinasi dengan dinas masing-masing tekait hal-hal yang menjadi kendala dilapangan, agar Bunga Kampung Mekar tidak menjadi sandungan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Layani masyarakat dengan hati nurani juga kesungguhan, agar menjadi ladang ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sendang Agung, Ricky Augusta menyambut baik program Bunga Kampung Mekar, dimana pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal dan efektif.

“Aparatur Kampung dan Kecamatan akan bekerja sama dengan UPTD terkait di kecamatan untuk turun langsung memberikan pelayanan,” kata Camat Sendang Agung.

Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, lanjut ricky, yakni pengurusan adminduk, pelayanan kesehatan, izin usaha, KUR dan lain-lain.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (rls/red)