PKM di Cilenggang, Toni Sastra Ingatkan Hal Ini ke Masyarakat

TANGERANG SELATAN – Anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi Partai Demokrat Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, yang juga dosen aktif di Universitas Pamulang, menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Studi Ilmu Hukum Universitas Pamulang di Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat (09/12/2022).

Pengabdian Kepada Masyarakat yang mengambil tema Sosialisasi Tentang Batas Usia Minimum untuk Melakukan Perkawinan Ditinjau Perspektif Hukum Perlindungan Anak dan Hak Asasi Manusia, Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda, serta Pendaftaran Tanah dan Penyelesaian Sengketa Pertanahan, itu merupakan wujud implementasi edukasi hukum di tengah masyarakat oleh akademisi muda tersebut.

“Alhamdulillah kembali kita menggunakan ilmu pengetahuan untuk mengabdi di tengah masyarakat secara luas. Kali ini saya berkesempatan mengedukasi hukum kepada masyarakat di Kelurahan Cilenggang. Mudah-murahan apa yang saya dan tim sampaikan kepada masyarakat, akan bermanfaat secara luas,” jelas pria yang sebelumnya aktif di bidang advokasi hukum ini.

Ditambahkan Toni Sastra, dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, keberadaan hukum mesti dijunjung tinggi, karena merupakan bagian tak terpisahkan dari aturan ataupun landasan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pesan saya, jadikan hukum sebagai panglima tertinggi dalam seluruh sendi kehidupan bermasyarakat. Kemudian, dari apa yang saya sampaikan mengenai materi hukum tadi, mohon diimplementasikan kepada rekan, saudara, dan keluarga, supaya masyarakat sadar hukum makin meningkat jumlahnya, sehingga kedepan tidak ada lagi warga yang buta hukum,” pesannya. (rls)