Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Kompak!! Musa dan Sumarsono Hadir di Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-59

154
×

Kompak!! Musa dan Sumarsono Hadir di Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-59

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad dan Ketua DPRD Sumarsono terlihat kompak saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-59 Tahun 2023, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Jumat (17/3/23).

Example 300x600

Kekompakan tersebut ditunjukan Bupati Lamteng Musa Ahmad saat menjadi Inspektur Upacara, dan Ketua DPRD Sumarsono membacakan sejarah Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu Bupati Lamteng Musa Ahmad berharap, seluruh elemen masyarakat kedepan dapat bersinergi dan hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

“Sehingga kita dapat bersama-sama mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Maju dan Berjaya,” pesan Bupati Lamteng saat membacakan amanat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menurutnya, dihari jadi ke-59 ini tentunya memiliki makna yang menunjukan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

“Saya juga atas nama Pemkab Lamteng mengucapkan selamat Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung,” ujar Musa Ahmad saat memberikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-59 yang mengusung tema, “Lampung Bersinergi, Lampung Berprestasi”.

Selain itu, Gubernur Lampung yang diwakili Bupati Musa Ahmad mengucapakan terimakasih kepada seluruh Jajaran Forkopimda, karena sudah terbangunnya hubungan harmonis di Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Lamteng.

Hal ini terbukti dengan meningakatnya Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang mencapai angka Kinerja 72,44, diatas KUB Nasional yang hanya 72,39 persen.

“Kemudian meningakatnya Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) yang menempati peringkat 8 dari 34 Provinsi dengan capaian angka 80,18 persen, dan meningakatnya Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) yang berhasil mencapai 53,19, dimana capaian Nasional hanya 51,90 persen,” ungkap Musa Ahmad.

Ditempat yang sama, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu juga mengucapkan Dirgahayu kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73, dan HUT Satuan Linmas ke-61 Tahun 2023 di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya juga atas nama Pemkab Lamteng memberikan apresiasi kepada Satpol PP yang telah berhasil meraih Penghargaan Karya Bakti Peduli Pol PP Tahun 2023, dari Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia. Semoga Pol PP Lampung Tengah terus bersinergi dalam menjalankan tugasnya,” pesan Bupati Lamteng mengakhiri sambutannya.

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono juga mengucapkan selamat Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung Tahun 2023. Semoga dimomentum ini masyarakat Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Tengah terus kompak dan hidup berdampingan.

“Pesan saya kepada masyarakat, ayo kita kerja, kerja dan kerja,” singkat Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung.

Pantauan dilokasi, selain kekompakan yang ditunjukan Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Ketua DPRD Sumarsono, Upacara Peringatan HUT Provinsi ke-59 ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Ardito Wijaya, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan Jajaran Forkopimda, serta TNI-Polri dan ASN di Lingkup Pemkab Lampung Tengah. (red)