Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

Bupati Way Kanan Tutup Pelatihan dan Sertifikasi Tukang

46
×

Bupati Way Kanan Tutup Pelatihan dan Sertifikasi Tukang

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Bupati Raden Adipati Surya secara resmi menutup Pelatihan dan Sertifikasi Tukang yang dilaksanakan oleh Dewan Pertukangan Nasional Kabupaten Way Kanan di Sanggar Kegiatan Belajar kabupaten setempat, Rabu(22/03/2023).

Pada acara tersebut juga turut dihadiri oleh,Ketua Dewan Pengurus Republik Indonesia,Imam Syafe’i, M.Pd.I,Ketua Pengurus Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Kabupaten Way Kanan, Untung Sanjaya,Kepala Dinas PU Kabupaten Way Kanan,Para Narasumber serta Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Tukang.

Melonjaknya Pembangunan Infrastruktur saat ini,secara langsung akan meningkatkan kebutuhan tenaga ahli dibidang pertukangan,sehingga dampaknya kekurangan tenaga ahli,khususnya disana sini mulai dirasakan oleh Perusahaan Konsultan, untuk itu perlu dilakukan terobosan dan langkah-langkah dalam menghadapi situasi mendesak,ucap Bupati Adipati diawal sambutannya.

Lanjutnya, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan,mengapresiasi kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi yang dilakukan oleh Dewan Pertukangan Nasional Kabupaten Way Kanan,untuk menghasilkan tukang yang handal dan berkualitas,perlu adanya pelatihan-pelatihan dan tenaga ahli yang disertifikasi, betul-betul memiliki kompetensi yang handal dibidangnya,melalui kesempatan yang baik ini pula.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPN, khususnya Pengurus DPN Kabupaten Way Kanan,yang selama ini telah bersama membangun sinergisitas dan diharapkan kedepan kerjasama dan harmonisasi ini semakin meningkat,dalam upaya bersama untuk menyediakan SDM Konstruksi yang handal,trampil dan memiliki kompetensi yang baik,dimana tantangan utama pembangunan infrastruktur saat ini adalah peninggkatan daya saing dan keunggulan kompetitif pada sektor konstruksi,sebagai sararana dan kebutuhan mendasar masyarakat kita”,imbuh Bupati Adipati.

“Kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dengan baik,selalu menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap pekerjaan,semoga saudara nantinya dapat berkontribusi dalam menciptakan Inprastruktur Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan serta dapat bersaing dalam industri konstruksi Nasional maupun Global di Kabupaten Way Kanan”,pungkasnya. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }