Example 728x250
Berita PilihanPesisir Barat

Kadiskes Lampung Didampingi Kadiskes Pesibar Kunjungi RS KH. Muhammad Thohir di Pesibar

58
×

Kadiskes Lampung Didampingi Kadiskes Pesibar Kunjungi RS KH. Muhammad Thohir di Pesibar

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes., didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko, S.K.M., S.H, M.M, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Muhammad Thohir yang terletak di Pekon Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Jum’at (11/07/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kadis Kesehatan Lampung turut didampingi beberapa Kepala Bidang Dinkes Provinsi Lampung, Kepala-kepala Bidang Dinkes Pesibar, dan Direktur RSUD KH. Muhammad Thohir beserta jajarannya.

Kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka meninjau fasilitas, sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan sekaligus memberikan bantuan berupa Oksigen Konsentrator dan masker kepada RSUD KH. Muhammad Thohir.

Tak hanya itu, diadakan juga diskusi dan sharing yang dilakuan bersama tim Dinas Kesehatan provinsi Lampung bersama pihak RSUD. Reihana berharap RSUD KH Muhammad Thohir selalu memberikan pelayanan yg optimal bagi masyarakat Pesibar. Dinkes Lampung akan berupaya memberikan dorongan dan dukungan bagi kemajuan RSUD KH M Thohir kedepannya demi meningkatkan pelayanan yg bermutu bagi masyarakat Pesisir Barat.

Kadis Kesehatan Lampung Reihana juga memberikan arahan terkait bagaimana upaya untuk meningkatkan pemanfaatan rumah sakit oleh masyarakat dan bagaimana strategi pengembangan rumah sakit kedepan agar tidak pasif.

Selanjutnya, Reihana juga berharap dengan sarana dan prasarana yang ada dapat dioperasionalkan dan dilakukan maintenance yang baik. Sehingga masyarakat sekitar dapat memanfaatkan keberadaan rumah sakit sebagai layanan rujukan dari Faskes Pratama di sekitarnya.

Sementara itu Direktur RSUD KH. Muhammad Thohir dr. Rina Aryani Arlan, M.M. mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung beserta jajarannya ke RSUD yang ada di Pesibar ini.

“RSUD KH. Muhammad Thohir juga akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat Pesisir Barat, dan dengan adanya bantuan oksigen konsentrator ini bisa lebih meningkatkan sarana kesehatan,” ungkap dr. Rina.

Dengan hadirnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung di RSUD KH. Muhammad Thorir juga diharapkan dr. Rina dapat menjadi motivasi bagi jajarannya untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Pesisir Barat.

“Dengan adanya dukungan dari Pemprov Lampung dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tentu Rumah Sakit KH. Muhammad akan semakin cepat mencapai kemajuan, semoga hal ini dapat terus berkelanjutan,” harap Direktur RS KH. Muhammad Thohir. (Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }