Example 728x250
DaerahHeadlinePesisir Barat

Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan

134
×

Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL, Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar upacara paripurna bulanan, di Lapangan Upacara Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (18/09/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakapolres Pesibar, Kompol. Rafli Yusuf Nugraha, S.H., S.IK., M.H., dengan perwira upacara, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol. Zaini Dahlan, S.H., M.H.

Tampak hadir dalam upacara paripurna bulanan tersebut, Bupati – Wakil Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, – A. Zulqoini Syarif, S.H., Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), forkopimda Pesibar – Lampung Barat (Lambar).

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Wakapolres Rafli mengajak semua pihak mulai dari yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-Polri, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemkab Pesibar untuk terus berbenah diri. “Terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan,” ujar Rafli.

Ia juga menyampaikan harapan agar Pesibar terus berkembang dan mengalami kemajuan pesat. Pemkab Pesibar telah berupaya secara maksimal dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

“Sehingga kita (Pesibar) dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” tuturnya.

Dalam momen itu, Rafli juga menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya penyerahan bendera kirab dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu kepada KPU Pesibar, pada Rabu (13/9) pekan kemarin. Menurutnya, Pemilu Tahun 2024 merupakan agenda nasional untuk mewujudkan terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat melalui pemilu yang berlangsung secara jujur dan adil sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945. “Tentunya diharapkan agar pemilu di Indonesia, khususnya di Pesibar dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Pemkab Pesibar bersama forkopimda mendukung semua tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Pesibar, karena bagaimanapun pemilu adalah tugas kita bersama,” tandasnya.

“Terkait dengan kirab yang dilaksanakan KPU Pesibar sejak 13 hingga 19 September tahun 2023, semoga seluruh rangkaian kegiatannya berjalan dengan lancar dan sukses,” tukas Rafli.
(Rikki)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }