Example 728x250
HeadlineHukumWay Kanan

Pastikan Bebas Narkoba, Kepala Lapas Way Kanan Adakan Test Urine bagi Petugas

53
×

Pastikan Bebas Narkoba, Kepala Lapas Way Kanan Adakan Test Urine bagi Petugas

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas maupun Rutan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan mengadakan Test Urine bagi seluruh Petugas Lapas Way Kanan di Area Klinik Pratama Lapas Way Kanan. Selasa(5/9)

Kegiatan dipimpin Langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani didampingin Penanggung Jawab Klinik Pratama Lapas Way Kanan, dr. Leli Apriyani dan Paramedis, Yayan Chandra serta diikuti seluruh Petugas Lapas.

Kegiatan diawali dengan pengarah Kepala Lapas Way Kanan, dalam pengarahannya Syarpani menyampaikan Lapas Way Kanan Berkomitmen untuk terus berantas peredaran gelap Narkoba di dalam Lapas Way Kanan.

“Jajaran Lapas Way Kanan akan terus berkomitmen untuk berantas penyalahgunaan dan pederan gelap Narkoba didalam Lapas yaitu salah satunya dengan melakukan Test Urine secara rutin bagi petugas.” Tegas Syarpani

Ia menambahkan Lapas Way Kanan akan terus menerapankan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju serta Back to Basisc sesuai perintah Dirjen Pemasyarakatan.

“Kita harus terus berkomiten menjalankan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, cegah peredaran narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak hukum dan Back to Basics sesuai perintah Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan supaya menciptakan Lapas yang aman dan kondusif.” Ujar Syarpani

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan test urine seluruh petugas yang diawali oleh Kalapas kemudian dilanjutkan dengan pejabat struktural dan seluruh Petugas.

Penanggung Jawab Klinik Pratama Lapas Way Kanan, dr. Leli Apriyani selaku dokter pemeriksa mengatakan kegiatan test urine ini dilakukan oleh seluruh petugas Lapas Way Kanan.

“Berdasarkan hasil test urine yang dilakukan bagi seluruh petugas, baik staf maupun regu pengamanan, semua hasilnya negatif dari penyalahgunaan Narkotika.,” ujar dr. Leli

Kegiatan ini bertujuan untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) dalam mewujudkan LAPAS BERSINAR yang merupakan tanggungjawab dan tugas bersama seluruh Jajaran Lapas Way Kanan. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }