Example 728x250
Way Kanan

Giat GPM Pemkab Way Kanan Di Kecamatan Kasui Tahun 2023, Bupati Adipati Beri Bantuan Alat Pengolah Pakan Ternak

6
×

Giat GPM Pemkab Way Kanan Di Kecamatan Kasui Tahun 2023, Bupati Adipati Beri Bantuan Alat Pengolah Pakan Ternak

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Kegiatan Gerakan Pangan Murah Kabupaten Way Kanan di Kecamatan Kasui Tahun 2023, Senin (04/12/2023).

Disampaikan oleh Bupati Adipati bahwa perkembangan data harga pangan strategis saat ini menunjukkan adanya kenaikan harga yang signifikan terhadap komoditas pangan pokok terutama beras, keadaan tersebut menyebabkan inflasi terjadi yang mempengaruhi daya beli masyarakat. Untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, terutama di wilayah yang jumlah RTM Esktrim salah satunya yang ada di wilayah Kecamatan Kasui berjumlah 409 KK dalam mengurangi keterjangkauan pangan masyarakat terhadap pangan pokok dan strategis yang tetap harus dipenuhi agar masyarakat dapat hidup sehat, aktif, dan produktif.

“Untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan ikut serta melakukan kegiatan stabilisasi pasokan dan harga pangan mellaui Gerakan Pangan Murah (SPHP GPM) menjelang Natal dan Tahun Baru 2024”, ujar Bupati Adipati.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis, rantai distribusi pemasaran yang terintegrasi serta mencegah terjadinya Patron-Client, dan mengindari penyalahgunaan market power oleh pelaku usaha tertentu, yang secara tidak langsung berperan dalam mengatasi anjloknya harga pada masa panen raya dan tingginya harga pada saat panceklik dan sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat, memperoleh bahan pangan pokok, dan harga terjangkau. (HifnI)

READ  Program BPNT Waykanan Diduga Jadi Ajang Korupsi Suplayer
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }