Example 728x250
Way Kanan

Buka Seminar Nasional dan Lokakarya, Bupati Adipati Aspresiasi Giat Dukung Upaya Pemerintah Cegah Stunting Di Way Kanan

34
×

Buka Seminar Nasional dan Lokakarya, Bupati Adipati Aspresiasi Giat Dukung Upaya Pemerintah Cegah Stunting Di Way Kanan

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri dan membuka Acara Seminar Nasional dan Lokakarya Fakultas Tarbiyah Institut Al Ma’arif Baradatu Kabupaten Way Kanan, Selasa (12/12/2023).

Pada Seminar berajuk “Asupan Gizi yang tepat untuk anak yang sehat”, Bupati Adipati menyampaikan bahwa dalam upaya mewujudkan salah satu misi Kabupaten Way Kanan 2021-2026 yang telah ditetapkan yaitu Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat dan Meningkatkan Kompetensi SDM, yang juga sejalan denngan dengan salah satu misi tertuang dalam RPJMN 2020-2024 yaitu menekankan pada pentingnya Kualitas SDM dengan memberi perhatian serius pada anak-anak, dan salah satu indikator dan target adalah prevalensi stunting pada balita, yaitu 14% pada tahun 2024.

“Karena stunting memiliki  dampak yang besar bagi kualitas SDM, untuk itu Pemkab Way Kanan saat ini memberikan perhatian serius kepada kesehatan anak terutama Kasus Stunting atau gagal tumbuh pada anak. Pemerintah telah banyak melakukan upaya-upaya prevalensi dengan memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada masyarakat terutama pada ibu hamil agar dapat mengikuti pola hidup sehat dan asupan gizi yang baik”, ujar Bupati Adipati.

Bupati penerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha juga memberikan apresiasi tinggi atas digelarnya seminar dan lokakarya tersebut yang secara khusus membahas tentang pentingnya asupan gizi yang tepat untuk tumbuh kembang anak yang sehat dan kualitas hidup anak yang sehat pada kegiatan yang juga secara langsung telah mendukung Pemerintah dalam penanganan kasus stunting. Karena Pencegahan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak.

“Stunting juga berpengaruh pada perkembangan otak, sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal, hal ini beresiko menurunkan produktivitas saat dewasa. Stunting juga menjadikan anak rentan penyakit dan beresiko lebih tinggi menderita penyakit kronis dimasa dewasanya. Sekali lagi Saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat baik ini, dan terima kasih kepada kita semua yang telah berperan aktif dalam upaya kita untuk memberikan hak anak untuk hidup tumbuh dan berkembang sehat dan pencegahan stunting di Kabupaten Way Kanan”, tutup Bupati Adipati. (Hifni)

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }