Example 728x250
HeadlineLampung TimurPolitik

Jadi TKI Hingga Satpol PP, Winarno Sukses Duduk di Kursi DPRD

1395
×

Jadi TKI Hingga Satpol PP, Winarno Sukses Duduk di Kursi DPRD

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONALWinarno S.AP., resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2024-2029. Pelantikan dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna DPRD Setempat, Senin (19/8/2024).

Winarno maju sebagai wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) 6 meliputi Kecamatan, Sekampung, Batanghari dan Metro Kibang dari Partai PKB.

Jauh sebelum sukses untuk mencapai posisi strategis sebagai wakil rakyat. Dulunya Winarno merupakan seorang TKI di Negeri Ginseng Korea, sebagai salah satu karyawan perusahaan pabrik. Ia bekerja dari Tahun 2003 hingga 2007.

Kerena masa kontrak kerjanya berakhir pada Tahun 2007, Winarno terpaksa pulang ke kampung halaman di Desa Kibang kembali bersama keluarganya.

Sembari mencari pekerjaan, rutinitas keseharian Winarno selama di Desa sebagai seorang petani.

Pada pertengahan Tahun 2011, Ia diterima sebagai tenaga honorer di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Timur, hingga Tahun 2019.

Perjalanan karir Winarno di usia 36 tahun bisa terbilang cukup gemilang. Tepatnya pada tahun 2019, Ia memutuskan mundur dari Satpol PP kerena ikut kontestan di Pilkades Kibang.

Di Pilkades itu, Winarno memperoleh suara unggul dan di percaya masyarakat menjadi Kepala Desa Kibang, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung periode 2019-2024.

Kemudian pada Pemilu serentak 2024, Winarno kembali memberanikan diri untuk melebarkan sayap di Pileg DPRD Kabupaten Lampung Timur melalui partai PKB. Ia pun memperoleh suara memuaskan dan terpilih menjadi anggota DPRD Lampung Timur periode 2024-2029.

Kepada Karyanasional pria kelahiran Kibang 1983 ini menyampaikan, terpilihnya ia menjadi anggota DPRD Lampung Timur tidak lepas dari do’a dan dukungan masyarakat, keluarga serta Partai Politik.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Partai PKB, saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memilih dan memberikan kepercayaan ini kepada saya untuk duduk di kursi DPRD Periode 2024-2029,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu memberikan masukan, kritik dan saran kepada dirinya supaya bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Saya berkomitmen akan menyuarakan aspirasi masyarakat khususnya pada Dapil 6 guna membangun Kabupaten Lampung Timur yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Pewarta: Wahyu

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }