Example 728x250
Headline NewsLampung Timur

Puncak HUT RI ke-79, Desa Kibang Gelar Seni Budaya Janger

262
×

Puncak HUT RI ke-79, Desa Kibang Gelar Seni Budaya Janger

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Puncak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Desa Kibang menggelar seni budaya janger semalam suntuk yang berlokasi di Dusun 3 Desa Kibang Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kibang Ristiadi membuka secara resmi pagelaran seni budaya janger dengan lakon “Kebo Marcuet” dari 26 Rejomulyo Metro Selatan, Senin (26/08/2024) malam.

“Terima kasih kepada seluruh panitia khususnya warga dusun III Desa Kibang atas segala dukungan dalam rangkaian acara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga dapat berjalan sukses dan lancar,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif yang dapat memperkuat jati diri dan mempererat tali persaudaraan.

Kepala Desa Kibang Ristiadi membuka secara resmi pagelaran seni budaya janger

“Seni budaya janger adalah warisan budaya yang kaya akan nilai-nilai luhur, yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik dan menginspirasi kita semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ristiadi mengatakan, kesenian budaya janger memiliki peran penting dalam melestarikan budaya bangsa.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk merenungkan makna kemerdekaan, serta bersatu dalam semangat membangun bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pagelaran seni budaya ini, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan, juga untuk menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Metro Kibang sehingga seni budaya bangsa tetap lestari, berkembang dan maju,” tandasnya.

Anggota DPRD Lampung Timur, Deni Supriyadi secara simbolis membagikan hadiah pemenang lomba

Dari pantauan Karyanasional, turut hadir pada acara tersebut anggota DPRD Lampung Timur Deni Supriyadi didampingi bendahara DPC PDI Perjuangan Lampung Timur Supardi, Camat Metro Kibang Heriyansyah, Kepala Desa Kibang Ristiadi beserta perangkat, ketua BPD Desa Kibang Jumanto, Babinsa Desa Kibang Serda Arif Piyanto, anggota Koramil 429-13/ Metro Kibang Sertu Supeno, Polsek Metro Kibang dan unsur masyarakat.

 

Pewarta: Wahyu

 

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }