Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Peduli, Tosa Kawal Perobatan Penderita Tumor Mata ke RSCM

240
×

Peduli, Tosa Kawal Perobatan Penderita Tumor Mata ke RSCM

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Anggota DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, mengawal khusus Dari Alvaro (6), anak penderita tumor mata asal Kampung Sidowaras, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, guna menjalani perobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (27/08/2024).

Putra dari pasangan Hardiono dan Almarhumah Dewi tersebut, mesti menerima kenyataan pahit bahwa indera pengelihatannya mengalami gangguan kesehatan.

Kepada media, Hardiono mengatakan terimakasih atas kepedulian anggota DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, dalam mengawal langsung anaknya untuk menjalankan perobatan di RSCM.

“Rasa haru bercampur senang kami sampaikan. Pada akhirnya anak kami ada yang bersedia membantu untuk perobatan mata di Jakarta. Semoga ini awal yang baik, dan anak kami tersebut dapat sembuh dari penyakitnya. Kami sampaikan terima kasih kepada pak Toni Sastra Jaya atas segala bentuk kepeduliannya kepada keluarga kami,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lampung Tengah dua periode Toni Sastra Jaya menyampaikan, hal yang dilakukannya tersebut bukanlah sebuah bentuk keistimewaan.

“Saya justru hendak mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Bantu tetangga kita yang membutuhkan. Jangan tunggu sampai semuanya fatal, baru bertindak. Lebih baik kita berempati sedini mungkin untuk melakukan pencegahan, ketimbang kita hanya diam menunggu. Semoga adik Alvaro lekas membaik dan selalu sehat. Kedepan dapat menjadi generasi bangsa yang sholeh dan berbakti kepada orang tua,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Toni Sastra Jaya tidak sendiri mengawal anak penderita tumor mata tersebut. Pria yang akrab disapa Tosa ini turut didampingi tenaga medis dari Puskesmas Pujokerto.

Red

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }