Example 728x250
DaerahMetroPendidikan

Walikota Metro Apresiasi Disporapar Gelar Seni kreatif Pemuda

69
×

Walikota Metro Apresiasi Disporapar Gelar Seni kreatif Pemuda

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi pagelaran seni kreatif pemuda (Sanggar Seni Tari) Se-Kota Metro yang diinisiasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang di adakan di Halaman Parkir Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Sabtu (14/09/2024).

Dikatakannya, pagelaran seni kreatif ini merupakan salah satu wadah bagi insan kreatif di Kota Metro untuk menampilkan kreasinya kepada masyarakat setempat.

“Kota Metro ini beragam dan banyak insan kreatif di Metro, untuk itu harus terus dijaga dan dikembangkan. Dan ini perlu peran kita bersama, bukan hanya pemerintah saja,” kata dia usai menyaksikan pagelaran seni kreatif tersebut.

Pemerintah, lanjut dia, akan terus mendukung insan kreatif di Bumi Sai Wawai. Salah satunya, dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana serta mempromosikan kreasi insan kreatif di Metro dengan melibatkan dalam kegiatan pemerintah.

“Tentu kita sangat mensupport penuh terhadap seni kreatif di Kota Metro ini, salah satunya melalui kegiatan ini. Selain itu juga bantuan sarpras, dan dilibatkan dalam kegiatan pemerintah,” ucapnya.

“Misal ketika ada event diluar daerah kita libatkan mereka, tujuannya tentu agar seni kreatif di Kota Metro ini bisa dikenal kalau perlu sampai mancanegara,” imbuhnya.

Menurut Wahdi, di Kota Metro banyak seni budaya dan insan kreatif yang sangat naik. Ini harus didorong agar terus berkembang dan dipromosikan agar bisa semakin dikenal.

Namun, tambah dia, butuh peran aktif semua pihak untuk mendukung perkembangan insan kreatif tersebut. Karena itu, pihaknya mengajak pihak swasta di Kota Metro ikut berperan aktif memberikan dukungan terhadap insan kreatif di Bumi Sai Wawai ini.

“Butuh peran pihak swasta juga untuk mendukung perkembangan insan kreatif di Metro ini. Agar kreasi dari insan kreatif di Metro bisa semakin dikenal dan tentunya akan mengenalkan nama Kota Metro keluar daerah,” tandasnya.

Pewarta : Wahyu

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }