Example 728x250
HeadlineMetroPolitik

Instruksi PJS Walikota Metro Turunkan Banner Masih Semu

29
×

Instruksi PJS Walikota Metro Turunkan Banner Masih Semu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Upaya jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam melaksanakan instruksi dari Penjabat sementara (PJs) Walikota setempat dinilai tidak serius.

Hal ini terlihat masih terpasangnya foto Wahdi dan Qomaru (Waru) di website resmi Pemkot Metro yang dikelola oleh Dinas Kominfo setempat.

Padahal, Wahdi dan Qomaru (Waru) saat ini sedang menjalani cuti kerena ikut bertarung di Pilkada Kota Metro 2024 yang akan di gelar pada November mendatang.

Sebelumnya PJs Walikota Metro, Deschatama Paksi Moeda, dalam wawancara di hadapan media meminta kepada seluruh pegawai yang berada di lingkungan Pemkot Metro untuk menurunkan segala banner dan foto para pasangan calon yang masih melekat di segala fasilitas milik pemerintah kota setempat.

“Sesuai dengan instruksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) banner yang menampilkan foto paslon harus segera diturunkan, demi menjaga netralitas Aparatur Spil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Metro,” ungkap Descatama dalam wawancaranya di hadapan media pada hari Selasa (1/10/24) lalu.

Namun pada kenyataannya foto salah satu paslon yang saat ini sedang dalam kondisi cuti sebagai Walikota dan Wakil Walikota Metro tersebut, hingga berita ini di buat, Jumat (11/10/24) pukul 15.10 Wib, masih terpampang jelas dalam salah satu fasilitas resmi milik Pemkot setempat.

Dan, sampai berita ini diterbitkan, pihak Bawaslu Kota Metro Divisi Hukum dan Pencegahan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Hendro Hadi Saputro belum bisa di konfirmasi. (*)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }