Example 728x250
HeadlineLampung Tengah

Legislator Demokrat Lamteng Ini Bantu Meja untuk Posyandu

53
×

Legislator Demokrat Lamteng Ini Bantu Meja untuk Posyandu

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Mendengar keluhan warga dan langsung merespon, begitulah gambaran empati yang acap kali dilakukan anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Fraksi Partai Demokrat Toni Sastra Jaya, S.H, M.H.

Setelah sebelumnya mendistribusikan meja bagi pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang ada di Kelurahan Trimurjo, pada Senin (14/10/2024) ini, Legislator asal partai berlambang bintang mercy tersebut kembali menyalurkan bantuan meja secara cuma-cuma kepada 8 posyandu yang ada di Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

“Alhamdulillah bisa terus bermanfaat, bertumbuh dan berkembang bersama rakyat. Dan pada hari ini atas aspirasi yang masuk dari kader-kader posyandu yang ada di Kelurahan Adipuro, kami bersyukur bisa membantu meja untuk posyandu. Semoga bermanfaat,” jelas putra asli Trimurjo ini.

Hal senada disampaikan Bidan Wela, bidan kelurahan setempat saat ditemui di Posyandu Mawar 7. Menurutnya, bantuan meja di posyandu-posyandu yang ada di kelurahan setempat dari anggota DPRD Lampung Tengah tersebut sangat membantu kinerja para kader.

“Sangat bermanfaat pak mejanya. Kami sangat senang ada yang memperhatikan seperti ini. Kami sudah lama kekurangan meja, Alhamdulillah dikasih sama pak dewan. Terimakasih Pak Toni Sastra Jaya,” terangnya.

Tak jauh berbeda dengan yang disampaikan Bidan Wela. Kasmini, kader Posyandu Mawar 7 Kelurahan Adipuro, menuturkan jika selama ini jarang sekali ada penjabat yang peduli dengan nasib kader posyandu.

“Terimakasih pak Toni sudah bantu meja untuk posyandu kami, kalau bisa titip untuk diperjuangkan honor bagi kami para kader posyandu ya. Sebab kami ini garda terdepan dalam memerangi stunting, yang tidak pernah ada honornya. Begini saja kami selalu semangat demi kesehatan keluarga di masyarakat. Apa lagi kalau bisa ada tanda jasanya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Lingkungan 7 Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Kabul mengapresiasi langkah konkret anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi Demokrat Toni Sastra Jaya, dalam membantu memperjuangkan masyarakat di kecamatan setempat.

“Beliau pak dewan ini sejak di periode pertama menjabat, memang sudah dikenal dekat dengan rakyat. Apa lagi di periode sekarang ini, baru dilantik saja langsung ketemu sama rakyatnya lho. Sebelum-sebelumnya belum ada dewan yang seperti beliau. Semoga kebaikan dan kepedulian beliau menjadi perjuangan yang barokah dunia akhirat. Aamiin,” harapnya. (*)

 

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }