Example 728x250
Berita PilihanTanggamus

Meluapnya Sungai Way Semaka Akibat Diguyur Hujan, Puluhan Rumah Terendam

61
×

Meluapnya Sungai Way Semaka Akibat Diguyur Hujan, Puluhan Rumah Terendam

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL.COM, Tanggamus_  Hujan deras mengguyur Kecamatan Semaka yang mengakibatkan meluapnya sungai Way Semaka dan berdampak tergenangnya sebagian besar rumah penduduk di Pekon Karang Rejo Kecamatan Semaka Tanggamus, Jumat (30/11) pagi.

Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono, SE mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam dan guna membantu warga setempat, pihaknya telah hadir membantu warga serta menginventarisir warga terdampak luapan banjir.

“Berdasarkan pengecekan dilapangan, sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun diperkirakan 20 rumah penduduk terendam luapan,” kata AKP Muji Harjono mewakili Kapolres Tanggamus melalui Whatsapp.

Sambungnya, selain mendatangi lokasi tindakan kepolisian yang telah dilakukan juha membantu masyarakat serta berkoordinasi dengan unsur terkait.

Terpisah Kaur Perencanaan Sunardi mewakili Kakon Karang Rejo mengatakan keseluruhan genangan air meliputi 80 rumah warga, dengan ketinggian bervariasi. “Namun ada juga rumah yang tergenang sekitar setinggi lutut, lainnya rata-rata 30 cm,” kata Sunardi melalui sambungan telfon.

Sunardi menambahkan saat ini air sudah berangsur surut, “sudah mulai surut mas, melalui pembuangan-pembuangan yang ada. Bapak-bapak polisi juga masih disini bersama memantau situasi terkini,” pungkasnya.

Dilain pihak Kepala Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo Bambang mengatakan diwilayahnya juga banjir mengenangi 20 rumah penduduk.

“Tidak ada korban jiwa, namun tinggi air di dusun 4 rata-rata 30-40 cm. Selain rumah tergenang banjir, air juga menggenangi 10 – 15 hektar sawah. Hingga saat ini, air belum terlihat surut,” jelasnya melalui sambungan telfon. (IG).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }