Example 728x250
Berita PilihanLampung Utara

Pemkab Lampura Resmikan Destinasi Wisata Curup Jono

69
×

Pemkab Lampura Resmikan Destinasi Wisata Curup Jono

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL. COM— Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) melalui Dinas Pariwisata mersemikan Destinasi Wisata Curup Jono, Desa Wayisem, Kecamatan Sungkai Barat, Lampura, Selasa (01/01/19).

Peresmian Destinasi Wisata Curup Jono turut dihadiri Bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangkunegara.,S.STP.,M.H.,  yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Ilham Akbar di dampingi Camat Sungkai Barat Abdurahman beserta Uspika, Kapolsek Sungkai Barat, para Kepala Desa, serta pemerintahan desa (Pemdes) Wayisem.

Dalam kesempatan itu Kadis Pariwisata Lampura Ilham Akbar mengatakan, bahwa Bupati Agung sudah dua kali mengunjungi Destinasi Curup Jono, karena beliau adalah cinta kepada masyarakat, serta destinasi wisata yang ada di kecamatan Sungkai Barat.

“Dan Insya Allah Curup Jono dari saat ini sampai seterusnya bukan hanya dipadati dan dicintai oleh pengunjung dari Lampung Utara dan Provinsi Lampung, namun sampai luar daerah. Kedepannya Curup Jono ini menjadi salah satu Wisata yang  baik dan aman di Lampura,” ungkapnya.

Mewakili Bupati Agung, Kadis Dispora juga menyampaikan apresiasi serta memberikan penghargaan setingi-tinginya dan ucapan rasa terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait, karena tidak lebih dari tiga bulan Destinasi Curup Jono ini sudah menjadi Destinasi ungulan di Lampura.

Lebih lanjut Ilham Akbar mengatakan, pada kunjungan Bupati Lampung Utara yang kedua beberapa hari yang lalu, beliau akan mengelontorkan dana miliaran dan akan menurunkan para konsultan dari Jawa Barat yang mengelolah Destinasi Curup Jono. Saat ini adalah paribaya salah satunya yang kita siapkan ada salah satu kereta gantung yang ada dipuncak mas, dimana saat ini ada tujuh titik selpi dan diantaranya yaitu puncak mas dan insya allah destinasi curup jono ini akan kita masukan kereta gantung juga kedepannya seperti yang ada dipuncak mas.

“Kami titip nama baik Curup Jono ini, tolong dirawat baik dari namanya, baik dari sarana dan prasarana yang sudah dibangun dan yang akan dibangun kedepannya,”karna kalau membangun itu gampang  tetapi merawat dan meneruskan pasilitasnya ini yang sangat sulit,”ucap kadis.

Usai sambutan kadis Pariwisata Bersama-sama melakukan pemotongan pita dalam bentuk peresmian wisata curup jono selanjutnya melakukan peninjauan kelokasi curup jono dengan lumayan lelah untuk melalui 159 anak tangga namun semangat menjujung tinggi demi melihat ramainya para pengunjung di suasana wisata curup tersebut.

Setiba dilokasi curup jono Media Karyanasional.com Melakukan konfirmasi terkait dengan Ramainya para pengunjung dimomen tahun baru serta dihari peresmian Kadis pariwisata mengatakan,sunguh luar biasa ramainya para pengunjung curup jono hari ini dan insya allah dalam waktu dekat ini pihak pemerintahan daerah (Pemda) akan segera melalukan penambahan pasilitas yang masih banyak kekurangan diwisata ini,”ungkapnya.

“dikarnakan wisata curup ini cukup indah dengan suasana yang sejuk serta dikelilingi oleh pepohonan  dan suara air yang gemericik sehinga membuat para pengunjung dapat menikmati waktu liburnya,”Ujarnya.

Masih ditempat yang sama kapolsek sungkai selatan AKP. Yaya Karyadi mengatakan,dengan ramainya pengunjung dari berbagai daerah yang memadati wisata ini tentunya kami dari pihak kepolisian akan lakukan pengamanan terhadap wisata curup ini baik dari ini sampai dengan dihari-hari Libur lainya,”ujar kapolsek pada saat diwawancarai dilokasi.

Selain itu kapolsek juga mengharapkan agar kedepannya pihak pemerintahan desa (pemdes) wayisem serta masyarakat dapat bersama-sama untuk menjaga keamanan dilokasi wisata agar para pengunjung dapat melakukan liburan dengan aman dan nyaman,”Pungkas Kapolsek. (Herman)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }