Example 728x250
Berita PilihanWay Kanan

Bupati Waykanan Raden Adipati Buka Pasar Murah Bersubsidi di Banjit

41
×

Bupati Waykanan Raden Adipati Buka Pasar Murah Bersubsidi di Banjit

Sebarkan artikel ini

KARYANASIONAL – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, membuka secara resmi Pasar Murah Bersubsidi di Kelurahan Pasar Banjit Kecamatan Banjit, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh,Ketua TP PKK Kabupaten,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, Kepala Dinas,Staf Ahli Bupati,Asisten III Setdakab. Kabag Setdakab. Camat Banjit,Nasrullah Ali, Lurah Pasar Banjit,para Distributor Pasar Murah serta warga masyarakat setempat.

Seperti biasa pada saat bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idhul Fitri, permintaan akan kebutuhan bahan pokok dari masyarakat cenderung terus meningkat,sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga yang tinggi tentu mebebani masyarakat,sekaligus mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga yang kurang mampu.Melihat penomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadhan,Pemerintah Kabupaten Way Kanan setiap tahunnya menggelar Pasar Murah Bersubsidi,tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok,dengan harga yang relatif terjangkau serta untuk mengendalikan inflasi di daerah Kabupaten Way Kanan,ucap Bupati Adipati mengawali sambutannya.

“Pada kegiatan Pasar Murah Bersubsidi harga -harga yang ditawarkan relatif lebih murah, dibandingkan dipasaran pada umumnya,karena ada subsidi dari Pemerintah.Untuk itu, masyarakat berhak dapat manfaatkan Pasar Murah Bersubsidi ini dengan baik,dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan”,ujar Bupati Adipati.

Bupati Adipati menambahkan,pada dasarnya,hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan Pasar Murah Bersubsidi ini,untuk lebih mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan masyarakat. Terlebih saat ini dalam suasa dibulan yang penuh berkah,kita dianjurkan untuk saling membantu antar sesama, terutama warga yang kurang mampu.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir,untuk tetap menjalin silaturahmi,menjaga ukhuwah islamiah,serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah dibulan suci ini, sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan disisi Allah SWT.

Akhirnya, dengan mengucap Bismillahirrohmannirrohim, Pasar Murah Bersubsidi Pemerintah Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Kecamatan Banjit, secara resmi dinyatakan dibuka”,pungkas Bupati Adipati. (Hifni)

Example 120x600
footer { display: block; background-color: black; color: white; border-top: 3px solid #c4a0a4; }